Peristiwa

240 Kilogram Daun Ganja Kering Asal Aceh Diamankan Polrestabes Medan, Empat Pengedar Ditangkap di Gatsu


240 Kilogram Daun Ganja Kering Asal Aceh Diamankan Polrestabes Medan, Empat Pengedar Ditangkap di Gatsu
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Satuan Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis daun Ganja kering di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Gang Amal, Kecamatan Medan Petisah. Barang haram yang disita cukup besar sebanyak 240 kilogram siap edar untuk di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP kepada wartawan, Sabtu (16/05/2020) mengatakan, selain mengamankan barang bukti, petugas juga menangkap empat pelaku. "Masing-masing berinsial MR, TG, SR dan US warga Kota Medan. Sedangkan pemasok daun ganja kering dari Aceh berinisial IS (DPO). Kita berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkoba jenis daun ganja kering di Kota Medan," ucapnya.

Kombes Isir mengaku, barang haram yang rencana dijual ke Kota Medan itu dibeli dengan harga cukup murah sebesar Rp 600 ribu dan dijual ke Kota Medan sebesar Rp 2 juta. Sehingga petugas Polrestabes Medan berhasil menyelamatkan generasi anak bangsa dari pengaruh narkotika daun ganja kering sekira ratusan ribu orang.

Keberhasilan ini, lanjut Kapolrestabes Medan, bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya sejumlah pelaku yang telah membeli daun ganja kering berada di seputaran Jalan Gatot Subroto Medan. "Dari informasi itu langsung dilakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya. Empat pelaku tidak dapat mengelak dari sergapan petugas. Ada 240 kilogram daun ganja kering yang disita dan akan dimusnahkan secepatnya," papar Kombes Isir.

Kombes Isir berharap, kepada petugas untuk menindak tegas kepada pengedar narkoba di Kota Medan. "Jangan takut untuk menindak dengan tegas para pengedar narkoba di Kota Medan. Para pelaku pengedar narkoba sudah banyak yang masuk ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan," tandasnya. (BS04)


Tag:ganjaKriminalNarkobapengedar ganjaPolrestabes Medan