Peristiwa

2012, Tidak Ada Penolakan Pembangunan Rumah Ibadah di Medan


2012, Tidak Ada Penolakan Pembangunan Rumah Ibadah di Medan
Ilustrasi Google

Medan, (beritasumut.com)

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan mengungkapkan, sepanjang 2012 tidak ada laporan tentang kasus intoleransi berupa penolakan pembangunan rumah ibadah. Menurut Ketua FKUB Medan Palit Muda Harahap, ada sebanyak 10 rumah ibadah yang sudah direkomendasi FKUB.

"Tidak ada laporan, dari total 50 rumah ibadah, 10 di antaranya direkomendasikan tahun ini," ujarnya di sela-sela dialog tokoh-tokoh perempuan lintas agama di Hotel Garuda Plaza, Medan, Rabu (26/12/2012).

Lebih lanjut Palit mengatakan jika memang ada pengajuan rumah ibadah tentunya persyaratan harus lengkap. "Jika lengkap akan kita rekomendasikan, kalau kurang lengkap kita suruh lengkapi, setelah persyaratan lengkap maka kita akan tinjau ke lapangan, " katanya.

Jika ditemukan ada rumah ibadah yang tidak melengkapi persyaratan, maka, kata Palit akan direkomendasikan ke Pemko Medan untuk dibongkar.

Sementara, Kabag Agama Pemko Medan Suaidi Lubis mengungkapkan, hingga kini memang tidak ada kasus intoleransi di Medan. Apalagi kasus penolakan pembangunan rumah ibadah. "Selama ini tidak ada laporannya, tapi mudah-mudahan tidak ada," katanya. (BS-024)

Tag:FKUB