Peristiwa

2.329 Polisi Dikerahkan Kawal Jokowi di Sumut

2.329 Polisi Dikerahkan Kawal Jokowi di Sumut
Presiden Joko Widodo. (Google)
Beritasumut.com Sebanyak 2.329 personel Polda Sumatera Utara (Sumut), polres dan polsek jajaran Polda Sumut dikerahkan untuk mengawal kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Sumut, Selasa (27/1/2015) besok.

"Ada 554 personel Polda Sumut dan 1.775 personel polres dan polsek jajaran Polda Sumut untuk mengawal kunjungan Pak Jokowi," kata Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Senin (26/1/2015).

Dikatakannya, Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Khusus (KIK) Kuala Tanjung dan PT Inalum, Kabupaten Batu Bara.

"Pengamanan utama dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di zona I. Tim gabungan TNI-Polri akan mengawal di zona II dan III, namun yang menjadi penanggung jawab adalah Pangdam I/Bukit Barisan," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya belum bisa memberitahukan lebih rinci soal kedatangan Jokowi ke Sumut.

"Sesuai jadwal memang begitu, tapi lebih rincinya kita belum dapat informasi," jelasnya.

Sementara informasi yang dihimpun, Jokowi bersama rombongan akan tiba di Lanud Soewondo, Medan sekitar pukul 09.30 WIB dan bergerak ke Belawan melalui via darat pukul 10.00 WIB.

Dari Belawan, Jokowi akan bergerak melalui jalur laut ke Inalum pada pukul 11.00 WIB.

Dari Inalum, selanjutnya Jokowi bergerak ke Pelindo Kuala Tanjung melalu jalur darat pada pukul 16.00 WIB.

Setelah di Pelindo, Jokowi akan mengunjungi Sei Mangke pada pukul 17.45 WIB. Setelah itu, Jokowi kemudian bergerak ke Rumah Makan 100
pada pukul 20.15 WIB.

Jokowi akan take off melalui Lanud Soewondo ke Jakarta pada pukul 23.15 WIB. (BS-031)