Peristiwa

2.097 Personel Jajaran Polda Sumut Naik Pangkat di Akhir Tahun 2019


2.097 Personel Jajaran Polda Sumut Naik Pangkat di Akhir Tahun 2019
beritasumut.com/BS04
Beritasumut.com-Menutup tahun 2019, sebanyak 2.097 orang personel sejajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat, Selasa (31/12/2019). Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. 
 
Personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat tersebut, untuk perwira sebanyak 496 orang personel, Bintara 1.597 orang personel dan Tamtama 4 orang personel. Adapun rinciannya Kombes Pol 2 orang (terdiri dari 1 reguler dan 1 penghargaan) atas nama AKBP Yemy Mandage dan AKBP Jiddin Siagian, kemudian AKBP 35 personel, Kompol 69 personel, AKP 136 personel, Iptu 212 personel, Ipda 41  personel (IPDA HAR), sedangkan Bintara Aiptu sebanyak 49 personel (1 KNP Abdi), Aipda 185 personel, Bripka 607 personel, Brigpol 41 personel, Briptu 715 personel, Bharada 1 personel dan Bharatu 3 personel.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu reward, maka dari itu harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polda Sumut ia mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada personel Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Sumatera Utara Terhitung Mulai Tang 1 Januari 2020.  "Semakin tinggi pangkat, semakin besar tuntutan dan tanggungjawabnya," ungkapnya. 
 
Untuk itu ia menegaskan kepada personel agar terus meningkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi. Selain itu ia meminta agar memahami perkembangan zaman serta manfaatkan penggunaan medsos untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat.
 
"Bina Soliditas dan Sinergitas Tni-Polri, juga terhadap stake holder terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas, demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia," tegasnya. 
 
"Kemudian bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan niat yang tulus dan bersikap rendah hati untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Terakhir, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkasnya.(BS04)

Tag:Polda SumutAkhir tahunmutasi polripersonel polda Sumut naik pangkat