Kamis, 20 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • 150 Anak Ikuti Khitanan Massal di 3 Kecamatan yang Diadakah Bupati Tapteng

150 Anak Ikuti Khitanan Massal di 3 Kecamatan yang Diadakah Bupati Tapteng

Minggu, 14 Juli 2019 13:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani mengadakan acara khitanan massal yang merupakan bantuan pribadi Bupati dan Pimpinan OPD yang beragama Islam di 3 lokasi Kecamatan, yaitu Kecamatan Sorkam, Kecamatan Pinangsori dan Sibabangun, pertengahan pekan kemarin.
 
Adapun pelaksana khitanan massal ini adalah Organisasi Islam di Kabupaten Tapteng meliputi Al Washliyah di Kecamatan Sorkam, Nahdlatul Ulama di Kecamatan Pinangsori, dan Muhammadiyah di Kecamatan Sibabangun. Sekitar 150 orang anak ikut ambil bagian yang terbagi di 3 kecamatan, masing-masing sekitar 50 orang anak.
 
Di Kecamatan Pinangsori acara dipusatkan di MTSN 2 Pinangsori. Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Tapteng Drs H Alfan Surya Hutagalung MM selaku pelaksana kegiatan mengatakan terima kasih kepada Bupati Tapteng atas pelaksanaan khitanan massal ini. 
 
Sementara itu, Bupati Tapteng diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kab. Tapteng Sahrul Badri Hutabarat dalam sambutannya di Kecamatan Pinangsori kegiatan ini terlaksana sebagai komitmen Bupati dalam memberhasilkan visi 'Terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlaq, dan berkeadilan sejahtera'.
 
“Sebagai umat muslim tentu harus dikhitan. Untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Tapanuli Tengah khususnya keluarga yang anaknya belum dikhitan maka dibantu dengan pelaksanaan khitanan massal ini,” jelasnya dilansir dari laman tapteng.go.id, Minggu (14/07/2019).
 
Adapun Khitanan Massal di Kecamatan Sibabangun dipusatkan di SMP Muhammadiyah Sibabangun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Tapteng Rasidin Barasa, MA yang juga merupakan Kakan Kemenag Kab. Tapteng selaku pelaksana kegiatan juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Tapteng atas terlaksananya kegiatan khitanan massal yang diikuti sekitar 50 anak dari berbagai kecamatan.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berkesempatan hadir dan meninjau gelaran Khitanan Massal di Kecamatan Sorkam dan memberikan bingkisan berupa 1 buah kain sarung dan uang transport kepada setiap anak yang dikhitan pada acara khitanan massal tersebut.
 
Sedangkan pelaksanaan Khitanan Massal di Kecamatan Sorkam dipusatkan di MTs Swasta Al Washliyah, Desa Bottot, Kecamatan Sorkam dengan pelaksana kegiatan Pimpinan Daerah Al Washliyah Kab. Tapteng Drs H Syahfari Hasibuan dan jajarannya.(BS09)
 
T#g:khitanSunatTapteng
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Kasium Polsek Pagar Merbau Khitan Gratis Anak di Desa Suka Mulia

    Beritasumut.com-Menjabat sebagai Kasium Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang, Aiptu Joni Hasibuan punya cara unik membantu warga. Ilmunya saat

  • 2 minggu lalu

    Dugaan Perambahan Hutan di Tapteng, Polda Sumut Akui Akan Selidiki Lebih Lanjut

    Beritasumut.com–Polda Sumut mengaku akan menyelidiki adanya dugaan pelaku perambahan hutan yang menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Tapan

  • 3 minggu lalu

    Kapolrestabes Medan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Tapteng

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon (JE) Isir SIK MTCP, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Kabupaten

  • 3 minggu lalu

    Gubernur Perintahkan Segera Bentuk Tim Penanggulangan Lintas Sektoral

    Beritasumut.com-Untuk mempercepat penanganan dampak banjir bandang yang melanda Barus Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (28/01/2020) malam, sekalig

  • 3 minggu lalu

    Tanggap Bencana, Gubernur Perintahkan BPBD Sumut Bantu dan Dampingi Masyarakat Tapteng

    Beritasumut.com-Mendengar kabar banjir merendam tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (29/01/2020) din

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.