Peristiwa

15 Personil KPK Rekonstruksi di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan


15 Personil KPK Rekonstruksi di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Sebanyak 15 personil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi kasus di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan. Kedatangan petugas KPK sekitar pukul 16.00 WIB, dikawal oleh petugas Satuan Sabhara Polrestabes Medan.
 
Terhitung 5 (lima) mobil yang masuk ke dalam hotel mewah tersebut yang dulunya masih Hotel Saka Medan. Hotel ini dulunya milik anggota DPRD Sumut. Kedatangan KPK ke sana, disinyalir untuk melakukan rekonstruksi kasus dalam hotel tersebut.  
 
Informasi dihimpun, Para penyidik Anti Rasuah itu memeriksa 2 (dua) orang masing-masing berinisial AHB dan T, yang diduga terlibat suap dengan Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin. Dalam penggeledahan itu, petugas KPK berkomitmen untuk melengkapi dan menuntaskan kasus tersebut. Sehingga rekonstruksi kasus yang mendapatkan penjagaan ketat itu bisa tuntas.
 
"Masih menjaga kami bang, ada rekonstruksi kasus yang dilakukan KPK di dalam Hotel Swiss Belinn, dulunya Hotel Saka Jalan Gajah Mada Medan," ucap salah satu petugas Sabhara Polrestabes Medan bermarga Bangun kepada wartawan, Jumat (17/01/2020) sore. 
 
Sebelumnya Anggota DPRD Sumut berinisial AB itu sudah dicekal oleh KPK untuk tidak kabur. Tentunya dengan keseriusan KPK itu, para pejabat yang ada di Sumut dan Kota Medan tidak punya ruang untuk melakukan pelanggaran hukum. (BS04)

Tag:AHB KorupsiKPK MedanKPK SwissBelinnKorupsi DzulmiEldinWalikota Medan