Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • 126 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat ASN di Pemko Medan

126 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat ASN di Pemko Medan

Jumat, 20 September 2019 19:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan menggelar Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat di lingkungan Pemko Medan Tahun Anggaran 2019 di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik & Tenaga Kependidikan (P4TK), Jalan Setia Budi Medan, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (20/09/2019). 
 
Tujuan ujian ini adalah untuk menguji kemampuan dan kompetensi serta menjadi salah satu syarat bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memperoleh jenjang pangkat yang lebih tinggi.Ujian yang diikuti sebanyak 126 peserta dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut dibuka Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kepala BKD&PSDM Kota Medan, Muslim Harahap. 
 
Wali Kota dalam sambutannya yang disampaikan Kepala BKD&PSDM, Muslim Harahap mengatakan ujian kenaikan pangkat merupakan bentuk perhatian Pemko Medan sekaligus memberi kesempatan bagi ASN agar dapat mengembangkan potensi dan kapasitasnya untuk naik pangkat melalui ujian. Dengan harapan, dapat diperoleh dan terbentuk ASN yang mumpuni dan kompeten sehingga memberi dampak signifikan dalam tatanan birokrasi pemerintahan.
 
"Ujian ini menjadi wujud kepedulian Pemko Medan untuk memberi kesempatan bagi ASN agar dapat menaiki dan memperoleh kenaikan pangkat yang sesuai dengan pendidikan dan kompetensinya. Oleh karenanya, kami berharap para peserta dapat mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjawab sejumlah pertanyaan dengan teliti dan benar," kata Muslim.
 
Selain untuk kenaikan pangkat, Muslim mengungkapkan ujian tersebut juga untuk membentuk karakter ASN yang kapabilitas dan berintegritas serta memiiliki loyalitas tinggi dalam bekerja sehingga mampu memberi sumbangsih untuk mendukung percepatan pembangunan kota yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat.
 
"ASN merupakan seorang abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas sebagai pelayan bagi masyarakat. Untuk itu, jika nantinya seluruh peserta lulus dalam ujian dan berhasil memenuhi kualifikasi, hendaknya dapat berbuat, bertindak dan berlaku sesuai tingkatan pendidikan dan pangkat yang diemban. Jadilah contoh dan mitra yang baik sehingga tupoksi dapat berjalan dengan maksimal," pesannya.
 
Terakhir dalam arahannya Muslim mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berkesempatan mengikuti ujian kenaikan pangkat tersebut. Dirinya mengingatkan, agar nantinya amanah baru yang diemban dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. "Selamat mengikuti ujian, semoga saudara semua mendapat hasil yang memuaskan," bilangnya.
 
Sebelumnya Kabid Pengembangan SDM, Saleh Adrian dalam laporannya menjelaskan tujuan ujian ini secara umum untuk memberi kesempatan ASN dalam kenaikan pangkat di instansi masing-masing. "Ujian ini berlangsung selama satu hari dan diikuti sebanyak 126 peserta dari golongan II D dan III D," terangnya.
 
Selain itu, para peserta juga menerima materi dasar dan mekanisme umum pelaksanaan ujian oleh narasumber yang dihadirkan yakni dari Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Medan.(BS09)
T#g:ASNPNSPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Pemko Medan Kaji Konektivitas Drainase Yang Berhubungan dengan Jalan dan Lintasan KA

    Beritasumut.com-Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pemb

  • 17 jam lalu

    Peserta Diklatpim Diharapkan Implementasikan Ilmu untuk Pembangunan Kota

    Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum Renward Parapat menutup Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat

  • kemarin

    Keluyuran di Jam Kerja, 6 ASN dan 1 Pegawai Honorer Pemko Medan Kena Razia

    Beritasumut.com-Sebanyak 6 orang Apratur Sipil Negara (ASN) dan seorang pegawai honorer di lingkungan Pemko Medan kedapatan keluyuran saat jam kerj

  • kemarin

    Mendagri Terus Ingatkan Kepala Daerah dan ASN untuk Hindari Area Rawan Korupsi

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terus mengingatkan kepala daerah dan ASN dalam berbagai kesempatan untuk menghindari

  • 2 hari lalu

    OTT KPK, 6 Orang Pejabat Pemko Medan Diperiksa di Polrestabes Medan, Walikota Diboyong ke Jakarta

    Beritasumut.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan  Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada pejabat daerah Kota Medan, total ada 6 orang

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.