Peristiwa

Hari Ini Lima PDP Corona Meninggal Dunia di Medan


 Hari Ini Lima PDP Corona Meninggal Dunia di Medan
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI

Beritasumut.com-Sebanyak 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19 meninggal dunia di Medan pada Sabtu (04/04/2020).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi menyampaikan, kelimanya saat ini sudah dikebumikan. "Benar, hari ini ada 5 orang PDP yang meninggal," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (04/04/2020).

Aris menjelaskan, kelima PDP ini, diantaranya PDP rujukan asal RSUD Padang Sidempuan di RSUP Haji Adam Malik, kemudian di RSUD dr Pirngadi, RSU Mitra Medika, dan ada juga yang meninggal di kediamannya. Namun, Aris mengaku, kelima PDP ini belum dipastikan apakah positif terpapar Covid-19 atau tidak. "Semua yang meninggal di Medan," jelasnya.

Aris menambahkan, kelima PDP yang meninggal ini selanjutnya dibawa untuk dikebumikan di TPU Simalingkar sebagai lokasi khusus Covid-19. Disinggung sample swab kelimanya apakah sudah dikirim ke laboratorium Jakarta, Aris mengaku sebagiannya telah dikirim.
"Semua PDP ini sudah dikubur di Simalingkar," pungkasnya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19MedanPasien CoronaVirus Corona