Selasa, 19 November 2019

Sebut Aksi Bayaran

Hakim PN Medan Dilaporkan ke Polrestabes

Senin, 23 Januari 2017 12:24:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Erintuah Damanik SH dilaporkan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Serikat Kerakyatan Indonesia (DPP Sakti) Tongam Freddy Siregar ke Polrestabes Medan. Pasalnya, Erintuah Damanik yang juga Humas PN Medan itu diduga mencemarkan nama baik menyebutkan aksi yang dilakukan DPP Sakti merupakan aksi bayaran.

"Sesuai Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor : STTLP/157/K/I/2017/SPKT Restabes Medan tanggal 20 Januari 2017, sudah kita laporkan secara resmi," tegas Tongam kepada wartawan, di Medan, Senin (23/01/2017).

Disebutkan Tongam, pihaknya meminta penyidik Polrestabes Medan untuk bersikap profesional dalam menangani laporan masyarakat yang dituding tanpa bukti telah melakukan aksi unjuk rasa karena dibayar.

"Ucapan Erintuah Damanik itu pada DPP Sakti pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 sekira pukul 12.00 WIB di Jalan Pengadilan tepatnya di kantor Pengadilan Negeri Medan tentang desakan hakim segera menahan terdakwa Ramadhan Pohan yang telah menipu Rp15,3 miliar," ungkapnya.

Tongam Siregar menyampaikan, pernyataan Erintuah Damanik tersebut dinilai sebagai upaya untuk membungkam kebebasan menyampaikan pendapat, dan kehadiran Erintuah Damanik saat menerima DPP Sakti maupun Ampuh, terkesan adanya konflik of intrest, dimana dia mengaku sebagai Humas dan posisinya juga sebagai salah seorang dari anggota majelis hakim dalam kasus Ramadhan Pohan.

“Patut diduga, hakim Damanik melindungi Ramadhan Pohan dan telah terjadi kongkalikong sehingga Ramadhan Pohan tidak ditahan hingga sekarang, sebagaimana yang dituntut kedua lembaga kami ini,” katanya.

Terpisah, Humas PN Medan Erintuah Damanik yang dikonfirmasi via telepon selulernya mengaku belum mengetahui laporan atas dirinya yang disebut mencemarkan nama baik yang menyebutkan aksi bayaran. "Ngak tau aku," jawab Erintuah.

Disinggung tanggapannya terkait laporan tersebut, Erintuah Damanik yang juga hakim anggota kasus Ramadhan Pohan tidak menjawab.(BS07)

T#g:UU ITEaksiPencemaran nama baikujaran kebencian
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Warga Saksikan Pemakaman Mayat Pelaku Bom Bunuh Diri di TPU Sei Sikambing D Medan

    Beritasumut.com-Mayat pelaku teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan beberapa waktu lalu, akhirnya dimakamkan di TPU Sei Sikambing D, Jalan Gat

  • 4 hari lalu

    Polsek Medan Timur Imbau Masyarakat Lawan Aksi Teror

    Beritasumut.com-Polsek Medan Timur ajak masyarakat jangan takut dan lawan aksi teror di Kota Medan. Apalagi dengan meningkatkan kamtibmas, aksi ter

  • 7 hari lalu

    Polrestabes Medan Ajak Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini Lanud Soewondo Redam Aksi Terorisme

    Beritasumut.com-Polrestabes Medan, melalui Kasat Reskrim Kompol Eko Hartanto mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meredam aksi terorisme dan

  • 2 minggu lalu

    Hasyim dari Fraksi PDI-P Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Medan

    Beritasumut.com-Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Medan Masa Jabatan 2019-2024 berla

  • 2 minggu lalu

    Ketum Dharma Pertiwi: Istri Prajurit TNI Harus Bijak Menggunakan Media Sosial

    Beritasumut.com-Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi menginstruksi kepada seluruh istri prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), harus bijak dalam m

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.