Peristiwa

51 Rumah Terendam Banjir Hingga 2 Meter, 4 Rumah Hanyut


 51 Rumah Terendam Banjir Hingga 2 Meter, 4 Rumah Hanyut
beritasumut.com/ilustrasi

Beritasumut.com-Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, menginformasikan, hingga saat ini sebanyak 51 unit rumah di lima desa di Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangon, Provinsi Jambi masih terendam banjir dengan kedalaman 1-2 meter.

"Ada empat rumah yang hanyut dan enam unit rumah rusak akibat banjir yang terjadi pada Jumat (22/04/2016) sekitar pukul 21.45 WIB. Lokasi banjir ada di lima desa masing-masing Desa Raden Anom, Desa Pekan Gedang, Desa Peniban baru, Desa Danto Panjang dan Desa Tangkui," ujar Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (24/04/2016).

Tidak ada korbanjiar akibat banjir yang disebabkan hujan deras dan meluapnya Sungai Batang Asai tersebut. Namun, sejumlah warga terpaksa mengungsi.

"Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sarolangun melakukan assessment dan droping bantuan logistik. Saat ini kebutuhan mendesak adalah kebutuhan peralatan evakuasi, pendirian tempat pengungsian, makanan siap saji, tikar, air bersih dan peralatan dapur untuk memasak," tambahnya.(BS01)

Tag:Banjir