Pendidikan

Walikota Medan Buka Bimtek Penilaian Kinerja Guru

Walikota Medan Buka Bimtek Penilaian Kinerja Guru
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) Kota Medan menggelar bimbingan teknis penilaian kinerja guru (PKG) dalam penerapan angka kredit berkenaan dengan sasaran kinerja pegawai (SKP), di Hotel Grand Antares Medan, Rabu (11/09/2019).
 
Bimtek yang berlangsung dari tanggal 11-20 September 2019 ini dibuka oleh Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat ATD MT, dengan ditandai penyematan tanda peserta oleh Asmum secara simbolis.
 
Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Asmum, mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memangku jabatan fungsional tentunya berbeda dengan ASN yang memangku jabatan struktural terutama mengenai kenaikan pangkat. Keistimewaan ASN yang memangku jabatan fungsional adalah kenaikan pangkat yang dapat diukur melalui angka kredit. Selama ini, kenaikan pangkat dan penetapan angka kredit menjadi persoalan dikalangan ASN, sebab banyak ASN yang memangku jabatan fungsional seperti tenaga guru yang kurang memperhatikan jumlah penetapan angka kreditnya serta syarat-syarat untuk kenaikan pangkat sehingga melebihi dari batas waktu.
 
"Tentu ini menjadi persoalan yang harus kita uraikan agar kenaikan pangkat ASN dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tata aturan yang berlaku, ditambah lagi dengan penyusaian terhadap sasaran kerja pegawai tentu akan semakin membutuhkan perhatian khusus agar tepat dalam penyusunannya," kata Asmum.
 
Untuk itulah Asmum menilai diklat ini juga dirasa penting dalam memahami mekanisme dan memperbaiki motivasi untuk berkarir dan bagaimana memahami tatacara kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru di lingkungan Pemko Medan.
 
"Untuk itu saya berharap seluruh peserta bimtek ini benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga peserta bimtek mampu meningkatkan kualitas dan kuantitasnya," harapnya.
 
Dalam bimtek ini menghadirkan narasumber dari Kepala Bidang Mutasi BKN VI Medan, Westerling Siregar SH.(BS07)