Senin, 26 Februari 2018
  • Home
  • Pendidikan
  • Walikota Medan Apresiasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah
pilkada beritasumut.com

Walikota Medan Apresiasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Selasa, 05 Desember 2017 16:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri, MM mengaku sangat mengapresiasi dengan digelarnya gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) yang di selenggarakan oleh SMP Negeri 38 Medan, sebab kegiatan seperti ini merupakan penguatan pendidikan karakter bagi para siswa SMP N 38 Medan.
 
"Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi, karena ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang mampu membentuk para siswa menjadi insan yang berbudi pekerti luhur dan memiliki semangat optimisme dalam mengejar ilmu pengetahuan," kata Hasan Basri saat membuka GSMS yang di selenggarakan di Lapangan  Pasar V, Kel. Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (05/12/2017).
 
Dikatakan Hasan Basri, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan kota Medan menyelenggarakan pendidikan dengan bertumpu pada tiga aspek diantaranya yaitu, pertama, Pendidikan karakter, kedua, Pendidikan yang berbasiskan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan yang ketiga lingkungan sekolah yang alamiah.
 
"SMP N 38 Medan telah menunjukkan ketiga aspek tersebut, para siswa selain diajari ilmu pengetahuan dan tenologi, juga diajari pendidikan karakter melalui seni, dan sekolah selalu bekerjasama dengan pemerhati lingkungan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang asri dan alami," jelas Hasan Basri.
 
Untuk itulah, Hasan Basri mengajak para kepala sekolah selain agar mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Sekolah SMP N 38 Medan.
 
"Para kepala sekolah jangan sungkan untuk mencontoh apa yang telah dilakukan SMP N 38 Medan, kalau bisa harus lebih baik lagi," pesan Hasan Basri.
 
Sementara itu, kepala sekolah SMP N 38 Medan, Hj Rohanim SPd MM, mengatakan Kegiatan ini adalah program Kemendikbud, dalam rangka mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi yaitu penguatan pendidikan karakter. Sebab membangun karakter dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melalui seni.
 
"Melalui kesenian kita ingin membentuk karakter agar anak-anak didik kita menjadi generasi cemerlang dan gemilang di masa yang akan datang," ujar Rohanim.
 
Kegiatan GSMS ini diisi dengan tarian, theater, dan lomba bernyanyi oleh para siswa. Tampak hadir dalam kegiatan GSMS ini Camat Medan Marelan, Unsur Muspika Kecamatan, sejumlah Kepala Sekolah, orang tua siswa beserta para siswa SMP N 38 Medan.(BS07)
T#g:GSMSGerakan Seniman Masuk SekolahBudayakesenianseni tradisionalseniman
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Walikota Medan Apresiasi Kumpulan Pakpong Lestarikan Seni Tradisi Melayu

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Medan Drs Said Chaidir MSP, menghadiri Syukuran 1 Ta

  • 4 minggu lalu

    Menko PMK Puan Maharani Datang ke Medan, Poldasu Perketat Keamanan

    Beritasumut.com–Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengunjungi Sekolah Cinta Budaya di

  • satu bulan lalu

    Pertunjukan Musik Tradisional Jepang Taiko dan Shakuhachi Digelar di Medan

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Qamarul Fattah MSi menghadiri pembukaan

  • 2 bulan lalu

    Kampung Tridi, Tempat Wisata dengan Kearifan Lokal di Kota Malang

    Beritasumut.com-Beberapa waktu yang lalu, kampung warna-warni menjadi salah satu keunikan dari tempat wisata di Kota Malang. Kesan “kampung&r

  • 2 bulan lalu

    Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan Dunia Melayu Dunia Islam

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mendapat anugerah penghargaan pada acara Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), pada acara Konvensy

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.