Minggu, 17 November 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Wabup Deli Serdang Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA-MA di Lubuk Pakam

Wabup Deli Serdang Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA-MA di Lubuk Pakam

Senin, 01 April 2019 20:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang H Zainuddin Mars meninjau hari pertama UN (Ujian Nasonal) di SMA Negeri I Lubuk Pakam dan MAN (Madrasah Aliyah Negeri), Lubuk Pakam, Senin (01/04/2019).
 
Peninjauan Wabup didampingi Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kajari Deli Serdang Harli Siregar SH MHum dan unsur FKPD lainnya, Kepala Inspektorat H Agus Mulyono SH, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor MAP, Kadis Infokom Drs Haris Binar Ginting, Kadis Sosial Drs Hendra Wijaya dan OPD terkait, Kakan Kemenag Deli Serdang H Tholibun Pohan, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Ichsanul Arifin Siregar dan Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga beserta Muspika.
 
Peninjauan UN diawali di SMAN I Lubuk Pakam yang disambut Kepala Sekolah Drs Ramli Siregar MSi. SMAN I Lubuk Pakam melaksanakan UN BK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang diikuti 298 Siswa. Sedangkan MAN 2 Deli Serdang di Lubuk Pakam, UN diikuti oleh 270 Siswa dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia terdiri dari 3 (tiga) gelombang sesi.
 
Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars mengatakan meskipun pengelolaan pendidikan untuk tingkat SMA-MA (Madrasah Aliyah) sudah ditangani Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, tetapi Pemkab Deli Serdang tetap memperhatikan perkembangan pendidikannya, termasuk pelaksanaan Ujian Nasional. Karena siswa dan siswinya merupakan anak–anak dari Kabupaten Deli Serdang. "Mudah-mudahan tingkat kelulusan UN TP 2018/2019 SMA/MA di Deli Serdang tinggi, sesuai yang diharapkan Pemkab Deli Serdang," jelas Wakil Bupati di sela-sela peninjauan UN.
 
Sementara itu, Kadis Pendidikan, H Timur Tumanggor didampingi Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Ichsanul Arifin Siregar menjelaskan Sekolah yang melaksanakan UN saat ini adalah SMA, MA, SMTK (Sekolah Menengah Teologi Kristen) dan Utama Widya Pasraman Negeri dan Swasta, terdiri dari 2 (Dua) Wilayah Cabang Dinas Pendidikan perwakilan Provinsi Sumut yang ada di Deli Serdang yaitu Cabang Dinas Lubuk Pakam dan Sunggal.
 
Untuk peserta Ujian Nasional TP 2018/2019, Cabang Dinas Lubuk Pakam peserta terdiri dari 90 sekolah Negeri dan Swasta dengan jumlah 6.863 siswa dan Cabang Dinas Sunggal peserta terdiri dari 84 sekolah Negeri dan Swasta dengan jumlah 6.438 siswa. Sedangkan mata pelajaran pada hari Selasa tanggal 2 April Matematika, hari Kamis tanggal 4 Bahasa Inggris  dan hari Senin tanggal 8 pelajaran Satu mata pelajaran Pilihan sesuai Jurusan. (BS05)
T#g:Deli serdangLubuk PakamUNBK MAUNBK SMAUjian NasionalWabup Deliserdang
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Antisipasi Teror, Polres Deli Serdang Perketat Pengamanan di Pintu Masuk

    Beritasumut.com-Pasca teror bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), Polres Deli Serdang melakukan penjagaan, pemeriksaan dan p

  • 5 hari lalu

    Survei Akreditasi, Tim KARS Kunjungi RSUD Deli Serdang

    Beritasumut.com-Tim Survei Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Deli Serdang dalam rangk

  • 7 hari lalu

    Tingkatkan PAD dan Amankan Aset Daerah, Pemkab Deli Serdang MoU dengan Kejaksaan Negeri Deli Serdang

    Beritasumut.com-Pemkab Deli Serdang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

  • satu minggu lalu

    Dorong Peningkatan PAD, Pemkab Deli Serdang MoU dengan Kejari

    Beritasumut.com-Pemkab Deliserdang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. S

  • 2 minggu lalu

    Polsek Pancurbatu Bekuk Tiga Komplotan Curanmor

    Beritasumut.com-Polsek Pancurbatu berhasil membekuk 3 (tiga) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), khususnya sepeda motor. Ketiga pelaku

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.