Pendidikan

Universitas Negeri Medan Buka Seleksi Calon Rektor Periode 2019-2023


Universitas Negeri Medan Buka Seleksi Calon Rektor Periode 2019-2023
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Universitas Negeri Medan (UNIMED) mulai membuka pendaftaran untuk proses Pemilihan Rektor periode 2019 – 2023. Calon pendaftar terbuka untuk kalangan dari dalam maupun luar kampus, asalkan memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017.
 
Ketua Pemilihan Rektor Unimed, Dr Restu MS mengatakan, pendaftaran Bakal Calon Rektor dibuka mulai 28 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019. “Apabila dalam waktu yang ditentukan tersebut, jumlah pendaftar belum memenuhi persyaratan, yakni 4 Bakal Calon Rektor, maka pendaftaran akan diperpanjang,” ujarnya dilansir dari Unimed.ac.id, Minggu (30/12/2018).
 
Ketua Pemilihan Rektor Dr Restu MS didampingi Sekretaris Senat Unimed Winsyahputra Ritonga MSi, Anggota Panitia Pemilihan Rektor Dr Wildansyah Lubis MPd, Kepala Humas Muhammad Surip MSi, dan Kabag Kerjasama Humas Anwar Sujahri SE.
 
Restu menjelaskan, syarat menjadi Bakal Calon Rektor yakni harus PNS dengan jabatan akademik paling rendah Lektor Kepala. "Pendidikan minimal harus Doktor (S3) dan tidak pernah melakukan plagiat. Berusia paling tinggi 60 tahun dan memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai Ketua Jurusan atau Ketua Lembaga paling singkat dua tahun di PTN atau paling rendah pejabat eselon II.a di lingkungan instansi pemerintah," jelasnya.
 
Persyaratan lain menurut Restu, yakni harus bebas narkoba, tidak sedang menjalani tugas belajar, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat jasmani dan rohani dan bersedia dicalonkan menjadi Pimpinan PTN. Calon Rektor juga harus tidak pernah dipidana penjara, dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin, telah menyerahkan LHKPN dan memiliki penilainan kinerja pegawai paling rendah bernilai baik. “Semua persyaratan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri,” tegas Restu. (BS02)

Tag:Humas UnimedRektor UnimedSeleksi RektorUnimedUniversitas