Pendidikan

Unimed Terima Kunjungan Kedubes Malaysia


Unimed Terima Kunjungan Kedubes Malaysia
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima kunjungan Kedutaan Besar Malaysia Bagian Pendidikan Dr Mior Harris Mior Harun beserta staf yang disambut langsung oleh Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd, Wakil Rektor III Prof Dr Sahat SiagianMPd, Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang MSc PhD di Ruang Rektor Gedung Biro Rektor, akhir pekan kemarin.
 
Kunjungan Kedubes Malaysia mempunyai maksud untuk menjalin silahturahim serta untuk diskusi dengan Rektor Unimed untuk membahas kemungkinan untuk menjalin kerjasama pendidikan dengan Unimed. Diskusi ini juga dihadiri Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan FBS, Dekan FMIPA, Dekan FIS, Dekan FIK, dan Dekan FT.
 
Dr Mior mengatakan kunjungan ini merupakan tahap awal untuk terlebih dahulu membahas langkah-langkah apa yang perlu dilakukan dalam menjalin kerjasama pendidikan serta jenis kerjasama apa yang akan dilakukan. Beliau mengatakan bahwa pihak kedubes ingin menjalin kerjasama pendidikan yang ada kelanjutannya. ”Selama ini kami banyak menjalin kerjasama tapi tidak ada follow through,” Ungkap Dr Mior dilansir dari unimed.ac.id, Minggu (08/04/2018).
 
Kedepannya, lanjut Dr Mior, pihak kedubes Malaysia akan menjalin kerjasama pendidikan dengan Unimed dan diharap kerjasama tersebut ada kelanjutannya seperti lecture exchange, student exchange, magang dan juga program double degree. ”kami sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Unimed karena Unimed mempunyai core pendidikan,” ujarnya
 
Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengapresiasi kunjungan dari pihak kedubes Malaysia. Syawal mengatakan akan memfollow through jika kedepanya menjalin kerjasama pendidikan karena ini merupakan kesempatan bagus yang tidak boleh dilepas. “Saya ingin jika kedepannya kerjasama ini berlangsung kami dari pihak Unimed dapat mengirimkan anak-anak mahasiswa kami untuk magang disekolah-sekolah di Malaysia agar mereka dapat mempelajari sistem pendidikan yang ada disana sehingga mereka memiliki perbandingan sistem pengajaran apa yang tepat untuk anak didik mereka," terang Prof Syawal.
 
Prof Syawal menambahkan, jika kerjasama ini terwujud maka rektor akan mengirimkan para dosen kesana untuk melakukan joint research sehingga nantinya para dosen dapat membuat/mengetahui penelitian yang pantas untuk masuk ke jurnal-jurnal internasional.(BS09)

Tag:DosenKedubes MalaysiaMalaysiaUnimed