Pendidikan

Unimed Terima Kunjungan Akademik Mahasiswa Unisel Malaysia


Unimed Terima Kunjungan Akademik Mahasiswa Unisel Malaysia
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima kunjungan akademik dari mahasiswa Universiti Selangor (Unisel) Malaysia di Ruang Inherent, Lantai II, Gedung Biro Rektor, Unimed, Rabu (31/01/2018). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Wakil Rektor IV yang diwakili oleh Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Dra. Santina.
 
Turut hadir dalam acara kunjungan tersebut Kepala Kantor Urusan Internasional Unimed Maya Oktora SPd MHum, Staff Ahli Wakil Rektor IV Winsyahputra Ritonga SPd MSi, dan mahasiswa Unisel.
 
Acara kunjungan dibuka dengan memutar video profil Unimed setelah itu acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing informasi mengenai universitas. Beberapa di antaranya mengenai sejarah Unimed, motto Unimed 'The Character Building University', sistem pendidikan dan kurikulum di Unimed, kegiatan kemahasiswaan dan lainnya. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan berkeliling Unimed.
 
Dilansir dari laman unimed.ac.id, kunjungan tersebut merupakan program kembara mahasiswa bintara 3.0 yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Unisel ke Sumatera Utara, Indonesia. Selain Unimed, mereka juga rencananya berkunjung ke USU dan UMSU. Dan berkunjung kebeberapa tempat wisata yang ada di Sumatera Utara.
 
Salah satu peserta kunjungan tersebut, Nurul Aqilah mengatakan sangat senang sekali bisa berkunjung ke Unimed, kami disambut dengan hangat oleh Unimed. “Setelah melihat penjelasan singkat mengenai Unimed, saya sangat tertarik dengan Unimed. Saya ingin melanjutkan kuliah ke Unimed setelah tamat dari Unisel, karena sistem KKNI yang diterapkan pada perkuliahan di Unimed membuat mahasiswa lebih berkontribusi kepada pengabdian masyarakat dan beradaptasi dengan lingkungan kerja,” ujarnya.(BS02)
 

Tag:UnimedUnisel MalaysiaUniversiti Selangor