Pendidikan

Unimed Resmikan Laboratorium Bahasa Multimedia Canggih Berstandar Internasional


Unimed Resmikan Laboratorium Bahasa Multimedia Canggih Berstandar Internasional
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebagai sarana penunjang sistem akademis, Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom SKM MKes meresmikan Laboratorium Bahasa terbaru di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed. 
 
Dengan diresmikannya laboratorium baru tersebut, Unimed sudah memiliki Lab. Bahasa Multimedia yang canggih dan refresentatif berstandar internasional sehingga dapat digunakan dalam berbagai kegiatan akademik, seperti pembelajaran, latihan, tes toefl profesional serta juga untuk kegiatan non akademik untuk menunjang income generate bagi UNIMED.Penggunaannya tidak hanya untuk bahasa inggris, namun juga untuk bahasa indonesia dan bahasa asing lainnya. Untuk peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam penguasaan bahasa asing.
 
Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengatakan laboratorium bahasa yang lengkap dan canggih ini merupakan impian bagi civitas Unimed bersama, dengan adanya laboratorium bahasa multimedia ini sarana belajar bahasa bagi dosen dan mahasiswa terpenuhi sehingga menimbulkan rasa nyaman bagi seluruh civitas dengan begitu mahasiswa dan dosen dapat terus meningkatkan kompetensi dalam menjawab tantangan di era 4.0.
 
“Kampus yang terus maju, harus memiliki sarana belajar yang dapat mendukung pembelajaran salh satunya ialah laboratorium bahasa. Laboratorium bahasanya juga harus lengkap dan canggih sesuai dengan kemajuan jaman, dan hal tersebut sudah kita wujudkan dikampus kebanggaan kita Unimed tercinta," ungkapnya dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (08/03/2020). 
 
"Melalui laboratorium bahasa multimedia ini dapat difungsikan sebaik mungkin dalam kegiatan akademik yakni sebagai media belajar bahasa dalam peningkatan kualitas mutu SDM dosen dan mahasiswa terkhusunya dibidang bahasa baik itu bahasa inggris maupun bahasa asing. Selain untuk peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa kita juga akan gunakan untuk pengembangan bahasa secara umum, baik untuk pemerintahan maupun masyarakat umum sehingga kita dapat turut andil dalam meningkatkan kualitas SDM yang Unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Rektor lagi.
 
Dekan FBS Unimed Dr Abdurrahman Adisputera MHum menambahkan, dengan diresmikannya laboratorium bahasa Unimed ini menjadi semangat baru civitas Unimed."Harapannya kedepan laboratorium bahasa ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa menjadi lebih baik dan menghasilkan income generate untuk Unimed khususnya fakultas bahasa dan seni," terang Dekan FBS.(BS09)
 

Tag:MahasiswaUnimedkampus