Pendidikan

UPT Bahasa Unimed Sosialisasi dan Promosi Produk dan Layanan di Padangsidempuan


UPT Bahasa Unimed Sosialisasi dan Promosi Produk dan Layanan di Padangsidempuan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-UPT Bahasa Unimed kembali melaksanakan kegiatan TOEFL Prediksi bagi siswa di SMA Negeri 1 Padangsidimpuan setelah sebelumnya 15 sekolah SMA Negeri di Kabupaten Tobasa dengan jumlah 110 siswa SMA dan 60 guru. Hal ini dilakukan dalam rangka kegiatan Sosialisasi dan Promosi Produk dan Layanan UPT Bahasa UNIMED di beberapa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
 
UPT Bahasa Unimed dalam fungsi sebagai unit pelayanan teknis bahasa sebagai tempat untuk menguji kemampuan bahasa khususnya bahasa Inggris seperti TOEFL Prediksi, TOEFL ITP, TOEIC dan IELTS. Dan memperkenalkan manfaat dari sertifikat dari TOEFL Prediksi, TOEFL ITP, TOEIC dan IELTS nantinya dapat digunakan sebagai pelengkap untuk melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi dan dapat juga digunakan untuk melamar pekerjaan.
 
"Kami ucapkan terimakasih kepala UPT Bahasa Unimed sudah datang untuk memperkenalkan uji kemampuan bahasa khususnya TOEFL kepada siswa di SMA Negeri 1 Padangsidimpuan di mana sebelumnya belum semua siswa mengetahui akan manfaat dari sertifikat TOEFL ini," ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padangsidimpuan Dra Nursyawiyah Hutauruk MPd seperti dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (06/10/2019).
 
Sementara itu, Kepala UPT Bahasa Unimed, Dr Isli Iriani Indiah Pane MHum menjelaskan jika kedatangan UPT Bahasa Unimed di Padangsidempuan merupakan bagian dari program untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan manfaat dari TOEFL."Di mana ini (TOEFL-red) dapat digunakan sebagai persyaratan beasiswa, pekerjaan dan lainnya," terangnya.(BS09)
 

Tag:PadangsidempuanUnimed