Selasa, 17 September 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, USU Undang Bupati Kulonprogo dan Walikota Jambi

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, USU Undang Bupati Kulonprogo dan Walikota Jambi

Kamis, 12 September 2019 12:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Guna meningkatkan kreativitas mahasiswa dan civitas akademika USU. Kali ini, USU mengundang tokoh - tokoh yang berhasil di Indonesia untuk mensukseskan kegiatan USU Got Talent.  
 
"Ada Bupati Kabupaten Kulonprogo Hasto Wardoyo dan Walikota Jambi Syarif Fasha hadir untuk mensukseskan kegiatan itu, " ucap  Ketua Panitia Dies Natalis ke - 67 USU Prof Dr Ida Yustina MSi kepada wartawan di ruang Biro Rektor USU, Kamis (12/09/2019). 
 
Dia mengaku, tokoh tokoh terkenal itu akan berbagi pengalaman dalam   kesuksesan mereka meningkatkan pembangunan di masyarakat dengan kearifan lokal. "Dengan terbatas anggaran namun kemajuan Kota Jambi dan Kabupaten Kulonprogo patut dicontoh, " ujarnya. 
 
Sehingga, mahasiswa USU yang mengikuti kegiatan tersebut  terinsipirasi untuk mahasiswa lebih giat lagi belajarnya di USU. 
 
Dia mengaku, kegiatan itu juga nantinya akan banyak ragam yang diselenggarakan USU. Ada USU Open Day dan Pentas USU pada tanggal 18 September, Seminar Nasional, Diseminasi Informasi, USU Famili Day, dan Bakti Sosial serta puncak acara akan diisi dengan Orasi Ilmiah pada tanggal 24 September 2019.
 
"Kita berharap, semoga seluruh acara yang direncanakan tersebut dapat terwujud dan berjalan dengan baik, lancar serta sukses hingga akhir, " tambah Prof Ida Yustina. 
 
Berdasarkan apa yang sebelumnya diinformasikan oleh pihak panitia, bahwa acara USU Got Talent 2019  ini akan diisi oleh penampilan 100 % peserta yang berasal dari civitas akademika USU, di mana mereka akan menampilkan kebolehan dan kreativitasnya di atas panggung yang nantinya akan dapat disimak bersama. 
 
"Siapapun yang terbaik, pasti akan mendapatkan gelar juara beserta hadiah yang telah disediakan panitia. Tercatat total hadiah yang disediakan untuk para pemenang sebesar Rp 20 juta. Sebuah hadiah bernilai cukup besar untuk memotivasi para peserta agar semakin bergiat untuk mengasah dan mengembangkan talentanya, " jelasnya Prof Ida Yustina.
 
Kata Prof Ida Yustina, acara USU Got Talent digelar untuk menjaring dan meningkatkan kreativitas mahasiswa serta civitas akademika USU yang beragam, sehingga dapat menyaring potensi - potensi yang terpendam.(BS06)
T#g:Bupati KulonprogoUSUDies Natalis USU
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Diduga Korupsi Dana Desa, Kades dan Kadis PMD Didatangi Ratusan Massa

    Beritasumut.com-Ratusan Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Labuhanbatu mendatangi Kantor Kepala Desa Sei Penggantungan, Ke

  • kemarin

    Dies Natalis ke-67 USU, RS USU Gelar Operasi Katarak dan EKG Gratis

    Beritasumut.com-Dies Natalis ke-67 Universitas Sumatera Utara (USU), Rumah Sakit kampus ini menggelar operasi katarak dan Skrining Jantung (EKG) gr

  • 3 hari lalu

    Departemen Arsitektur FT USU Gelar The 5th Friendly City International Conference

    Beritasumut.com-Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar konferensi Internasional The 5th Friendly City Int

  • 4 hari lalu

    Panitia Dies Natalis USU ke-67 Audiensi ke Pemko Medan

    Beritasumut.com-Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menerima audiensi dari panitia Dies Natalis USU ke-67 tahun, di ruang Wakil Wali Ko

  • 7 hari lalu

    Indosat Ooredoo Digital Camp Hadir di USU, Bagikan 10.000 Beasiswa Coding Bersertifikat Global

    Beritasumut.com–Program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia, khususnya generasi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.