Pendidikan

Tim Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Kota Medan Kunjungi SDN 064025 dan SDN 067245


Tim Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Kota Medan Kunjungi SDN 064025 dan SDN 067245
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Tim monitoring dan evaluasi pembinaan karakter dan bersih Kota Medan mengunjungi SDN 064025 yang terletak di Kecamatan Medan Tuntungan, dan SDN 067245 di Kecamatan  Medan Selayang, Selasa (12/11/2019). 
 
Tim yang dikordinir oleh Kabid SDA Dinas Lingkungan Hidup Ilham Nur, SE disambut langsung oleh Kepala Sekolah dan para guru. Ilham nur selaku kordinator tim tiga mengatakan kunjungannya bersama tim kesekolah ini guna mengecek langsung sejauh mana pihak sekolah melakukan penanam budaya bersih ke diri para siswa/i sehingga diharapkan dengan terbentuknya budaya ini maka sedari dini masyarakat kota Medan memiliki kepedulian terhadap kebersihan kota Medan.
 
"Dalam rangka mewujudkan kota Medan yang bersih, Pemko Medan berkomitmen menanamkan budaya bersih bagi seluruh masyarakat. Komitmen ini dimulai dengan memberikan pembinaan karakter dan budaya bersih bagi siswa Sekolah Dasar. Artinya anak sekolah merupakan generasi muda yang masih mudah untuk dibentuk karakternya sehingga budaya bersih ini tertanam di diri mereka dari sejak usia dini dan nantinya dapat diterapkan di lingkungan tempat tinggalnya," jelas Ilham Nur. 
 
Melalui kesempatan ini, Ilham Nur juga menghimbau kepada para guru juga untuk mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan kemasan yang dapat digunakan berulang kali, himbauan ini juga hendaknya disampaikan kepada para siswa/i.
 
"Bapak ibu guru yang ingin minum ataupun makan jangan lagi menggunakan plastik ataupun styrofoam, bawa tempat minum dan makan dari rumah sendiri seperti tumbler sehingga mengurangi sampah plastik di kota Medan, ini juga harus kita terapkan ke anak-anak didik kita," pesan Ilham Nur.(BS07)

Tag:Budaya Bersih