Pendidikan

Siswa MAN 2 Langkat Peroleh 2 Perunggu di Olimpiade Biologi SMA se Sumut-Aceh

Siswa MAN 2 Langkat Peroleh 2 Perunggu di Olimpiade Biologi SMA se Sumut-Aceh
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-MAN 2 Langkat melakukan penyerahan piagam dan pengalungan medali kepada 2 siswa MAN 2 Langkat, atas nama Shindy Hasintha dan Dewi Puspita yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang Kompetisi Olimpiade Biologi tingkat Siswa se Sumut-Aceh. Acara dilaksasanakan di halaman MAN 2 Langkat pada Senin (02/03/2020) dan disaksikan oleh seluruh siswa dan para guru MAN 2 langkat.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, yang diwakili oleh WKM Kurikulum As’ad Husein menyampaikan ucapan selamat kepada kedua siswa tersebut. Pihak madrasah berharap, dua siswa ini dapat meningkatkan prestasinya pada ajang olimpiade yang akan datang. "Prestasi kedua siswa ini dapat dijadikan sebagai acuan bagi siswa lainnya untuk berbuat hal yang sama atau bahkan lebih baik lagi," ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Senin (02/03/2020).
 
Sementara itu, Pembina Olimpiade MAN 2 Langkat, Asmil Khoir mengatakan bahwa ada keterlambatan informasi yang didapat dari panitia. "Kompetiisi olimpiade sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2020 lalu. Informasi atas prestasi kedua siswa ini kita ketahui jauh hari setelah pengumuman," katanya.
 
Pada kegiatan yang sama, dua guru dari MAN 2 Langkat juga telah berhasil mendapatkan 1 medali emas dan I perunggu, masing-masing pada kompetisi olimpiade untuk Guru Bahasa Inggris dan Guru Matematika. "Walaupun informasi tentang prestasi mereka kita ketahui agak terlambat, namun pantas kita sampaikan kepada seluruh warga MAN 2 Langkat sebagai wujud apresiasi serta untuk motivasi bagi siswa lainnya. Ini bukanlah prestasi yang terbaik, namun kita akan terus memotivasi seluruh siswa untuk terus bergiat dan terus mencoba,” tutup Asmil. (BS09)