Kamis, 18 Juli 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Siap Ciptakan Indonesia Melek Bahasa Inggris, Global Vibe Inspiration Selalu Sukses Ajak Ribuan Pelajar Suka Bahasa Inggris!

Siap Ciptakan Indonesia Melek Bahasa Inggris, Global Vibe Inspiration Selalu Sukses Ajak Ribuan Pelajar Suka Bahasa Inggris!

Senin, 11 Februari 2019 16:38:00
BAGIKAN:

Beritasumut.com -  Global Vibe Inspiration selalu sukses ajak ribuan pelajar suka bahasa Inggris.

Ratusan pelajar ikuti seminar Bahasa Inggris yang diadakan oleh Global Vibe Inspiration.

Akhir pekan biasanya memang identik dengan waktu berlibur dan beristirahat. Namun, lain hal-nya dengan 800an pelajar di kota Medan yang lebih memilih untuk mengikuti kegiatan positif dalam menimba ilmu yakni dengan menghadiri acara training dan seminar Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Global Vibe Inspiration dibawah naungan CV.Karya Inspirasi Indonesia selaku event organizer.

Ratusan pelajar tersebut hadir dari beberapa penjuru kota Medan mulai dari Martubung sampai Padang Bulan. Mereka antusias untuk mengikuti acara seminar Bahasa Inggris yang lagi ngetren di kalangan pelajar Indonesia khususnya Sumatera Utara tersebut. 

Seminar Bahasa Inggris tersebut sukses hadirkan seorang trainer dan pembicara yang merupakan tokoh muda penggebrak pendidikan bernama Mr. Ilham Saheri S.Pd., C.APA., CC., CL.

Mr. Ilham Saheri mengajak para peserta untuk mengubah pola fikir yang salah dalam belajar Bahasa Inggris apabila ingin menguasai Bahasa Inggris dan sukses di masa sekarang dan yang akan datang.

Tidak hanya sukses dalam memotivasi para ratusan peserta seminar, beliau juga berhasil mengajak langsung para peserta untuk berinteraksi dan menggunakan Bahasa Inggris selama kegiatan pelatihan berlangsung.

Hal tersebut dikarenakan beliau yakin, bahwa dalam belajar, cara paling efektif ialah melakukannya langsung bukan hanya sekedar mendengarkan teori dan komunikasi satu arah.

Trainer yang telah tersertifikasi oleh beberapa instansi nasional maupun international di bidangnya  tersebut mengaku bahwasannya semua yang ia sampaikan dan ajarkan dalam seminar adalah apa yang ia sendiri telah terapkan dan alami proses belajarnya sendiri.

Ratusan peserta menikmati keseruan jalannya pelatihan dan seminar yang dibawakan oleh Mr. Ilham Saheri. "Kegiatannya interaktif, penuh dengan games dan hal-hal lucu yang gak bisa dilupain lah pokoknya. Jadi tahu ternyata cara belajar Bahasa Inggris itu gak harus bikin stress". Ujar salah satu pelajar yang  hadir.

Ketika mewawancarai Mr. Ilham Saheri tentang mengapa ingin melakukan kegiatan seminar Bahasa Inggis untuk para pelajar di kota Medan, beliau bercerita tentang sedikit pengalaman yang ia miliki. Jadi, beberapa tahun silam, beliau pernah mengabdikan diri dalam sebuah program mengajar Bahasa Inggris ke desa-desa. Selama beberapa tahun melakukan kegiatan tersebut, ia sadar bahwasannya sebenarnya tidak hanya siswa-siswi di desa saja terpencil yang dinilai memerlukan perhatian khusus dalam belajar Bahasa Inggris, namun sama hal-nya dengan para pelajar di kota.

Bahasa Inggris tetap dianggap asing baik itu di desa ataupun di kota. Namun, beliau sadar bahwasannya belum ada sejauh ini sebuah program yang memperhatikan khusus tentang keahlian berbahasa Inggris siswa di kota Medan selain daripada kursus-kursus Bahasa Inggris yang ia rasa masih cenderung belum mampu untuk mengcover keseluruhan pelajar.

Maka dari itu, ia berniat memberikan sosialisasi dan pelatihan masal berbahasa Inggris disertai kegiatan-kegiatan yang telah ia rancang untuk membantu siswa belajar bahasa Inggris secara maksimal setelah mengikuti seminar dan pelatihan yang ia lakukan.

Pak Rizki Ananda Nst, S.T, selaku pimpinan dari CV. Karya Inspirasi Indonesia mendukung baik niat dari visi misi yang diemban oleh Mr. Ilham Saheri untuk para pelajar se-Indonesia. Ia sadar bahwasannya yang ia lakukan bukanlah suatu hal yang pernah ia rencanakan sebelumnya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seminar dan training Bahasa Inggris yang notabenenya adalah untuk sosial dan masyakarat. "Namun, apa boleh buat jika itulah yang telah Tuhan inginkan saya lakukan. Selama itu positif, maka saya yakin Tuhanlah yang telah merencanakan semuanya. Saya hanya melakukan yang terbaik yang saya bisa." Ujar pimpinan CV. Karya Inspirasi Indonesia tersebut.

T#g:Bahasa InggrisCV. Karya Inspirasi IndonesiaGlobal Vibe InspirationIlham SaheriPendidikan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Dansatgas TMMD ke-105 Harap Warga Suku Anak Dalam Bisa Mendapat Pendidikan

    Beritasumut.com-Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman SH M

  • 4 hari lalu

    Masuk Tahun Ajaran Baru, Mendikbud Minta Program PLS Kuatkan Pendidikan Karakter

    Beritasumut.com-Terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru pada Senin (15/07/2019) besok, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) meminta ag

  • 6 hari lalu

    English First dan Bluebird Resmikan Program EF Mobile, Program Bahasa Inggris Gratis untuk Anak

    Beritasumut.com–English First (EF) bersama PT Blue Bird Tbk dengan resmi meluncurkan program EF Mobile bertajuk 'EF Mobile dan Pentingnya

  • 2 minggu lalu

    Kelas Bukan Satu-Satunya Tempat Belajar, Presiden Jokowi: Guru Harus Lebih Dari Mengajar

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para guru untuk berhati-hati. Saat ini menurutnya ruang kelas bukan satu-satunya tempat

  • 2 minggu lalu

    Pemko Medan Akan Masukan Metode Kebersihan di Kurikulum Sekolah

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan terus berkomitmen terkait dengan kebersihan lingkungan, hal ini terbukti dengan akan dimasukkannya metode keb

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.