Pendidikan

Sekjen Kemendagri Minta Inventarisir MoU Kampus IPDN, Jangan Hanya Seremonial Yang Tidak Bermanfaat


Sekjen Kemendagri Minta Inventarisir MoU Kampus IPDN, Jangan Hanya Seremonial Yang Tidak Bermanfaat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sekjen Kemendagri yang juga Plt Rektor IPDN, Hadi Prabowo mendorong kemajuan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Menurutnya ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mendorong kemajuan tersebut.
 
"Saya hanya ingin IPDN Maju, untuk kemajuan itu maka perlu dilakukan langkah-langkah strategis bersama," kata Hadi saat melantik pejabat struktural IPDN, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).
 
Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah pengadaan kuliah umum untuk pengembangan ilmu terapan. "Tolong setiap tiga bulan sekali, anak didik kita adakan kuliah umum yang mengundang Eselon I Kemendagri atau BNPP maupun Kementerian/Lembaga lain untuk mendapatkan ilmu terapan. Karena IPDN ini lembaga kedinasan, harus mampu melihat adanya dinamika terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujarnya, dilansir dari Kemendagri.go.id, Sabtu (19/10/2019).
 
Tak hanya itu, sarana dan prasarana pembelajaran juga menjadi penekanan untuk kemajuan IPDN. "Saya juga minta dilihat sarana dan prasarana pembelajaran, IPDN ini adalah lembaga kedinasan yang ditopang dengan anggaran yang memadai. Saya minta peralatan pembelajaran diperbaharui, ruangan harus ber-AC, renovasi berbagai sarana, termasuk perpustakaan," jelas Hadi.
 
Terkait dengan kerjasama dengan pihak lain, Hadi menilai perlu dilakukan inventarisasi untuk memetakan kemanfaatan dari sebuah MoU sehingga tidak seremonial belaka. "Jangan dilihat banyaknya MoU, inventarisir MoU yang tidak ada manfaat dan tidak ada gunanya, sehingga kerjasama nasional dan internasional perlu tindakan nyata yang dapat menambah keuntungan pada IPDN," pungkas Hadi. (BS09)

Tag:Hadi PrabowoIPDNInventarisir MoURektor IPDNSekjen Kemendagri