Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Pendidikan
  • STT PLN Tingkatkan IT Soft Skill dan Kualitas Sumber Daya Mahasiswa
pilkada beritasumut.com

STT PLN Tingkatkan IT Soft Skill dan Kualitas Sumber Daya Mahasiswa

Jumat, 22 Desember 2017 11:33:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN terus berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas pendidikan serta kualitas mahasiswanya dengan melakukan kerjasama bersama industri penyedia hardware, software dan services terkemuka di dunia, yakni Acer. Kerjasama ini merupakan kali kedua antara Acer dan STT PLN sejak tahun 2015. 
 
Tahun ini Acer berkesempatan untuk menjadi penyedia perangkat pendidikan dengan menghadirkan produk unggulannya, yakni notebook Acer. Hadirnya notebook Acer diharapkan mampu memenuhi kebutuhan perangkat pendidikan bagi mahasiswa STT PLN, sehingga dapat mencapai visi STT PLN sebagai Perguruan Tinggi yang modern, mandiri serta unggul. 
 
Kerjasama antara Acer Indonesia dan STT PLN ditandai dengan serah terima plakat kerjasama antara kedua pihak yang dipimpin oleh Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia serta Dr Ir Supriadi Legino, Ketua STT PLN yang bertempat di kantor pusat Acer Indonesia. 
 
“Kerjasama kami dengan STT PLN ini mempertegas komitmen kami dalam bidang pendidikan. Sebagai technology enabler, kami ingin terus memajukan kualitas pendidikan di Indonesia melalui produk-produk berteknologi terdepan yang mampu memenuhi kebutuhan belajar mengajar. Ini juga merupakan bentuk upaya kami dalam menciptakan ekosistem pendidikan digital abad-21 di Indonesia,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia. 
 
Selain menghadirkan perangkat belajar untuk mahasiswa STT PLN, kerjasama ini juga sekaligus menjadi milestone untuk kedua pihak dalam mendukung mahasiswa dalam mengembangkan IT soft skill mereka. Kerjasama ini juga memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti training Microsoft dan berbagai kursus lainnya yang berkaitan dengan perkuliahan. Tidak hanya kursus, Acer Indonesia dengan PT Taman Sari Adijaya (TSA) sebagai partner bisnis juga memberikan peluang kepada mahasiwa untuk terjun ke dunia industri melalui kesempatan internship, training dan lowongan pekerjaan.
 
"Kerjasama ini merupakan energi positif untuk STT PLN, khususnya dalam komitmen kita mempersiapkan lulusan yang bukan hanya cerdas secara akademik, tetapi juga berkompeten dan dibekali soft skills. Dengan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman training, internship maupun bekerja yang di dapatkan melalui kerjasama dengan Acer Indonesia, menjadi wujud nyata STT PLN mendorong mahasiswa kita untuk lebih inovatif, merasakan pengalaman bekerja di 2 industri, yang bisa meningkatkan competitive value mereka saat terjun ke dunia bekerja di masa depan", ujar Ketua STT PLN, Supriadi Legino, dalam siaran persnya Jumat (22/12/2017).
 
Dalam setahun terakhir, Badan Pusat Statistik mengungkapkan bahwa pada tahun 2017 telah terjadi peningkatan jumlah Tingkat Pengangguran Terbuka di Indonesia sebesar 10.000 orang menjadi 7,04 juta orang pada Agustus 2017 dari Agustus 2016 sebesar 7,03 juta orang (Data BPS Indonesia). 
 
Oleh karena itu, dengan adanya kerjasama antara Acer Indonesia dan STT PLN dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penguasaan teknologi ini diharapkan dapat terus berupaya mengurangi angka TPT, khususnya dalam sektor industri.(rel)
 
T#g:AcerPLNSTT PLNPendidikan
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Acer Raih 12 Penghargaan iF Design Awards 2018

    Beritasumut.com-Acer dengan bangga mengumumkan pencapaiannya dalam meraih penghargaan bergengsi dari iF Design Awards 2018 atas keunggulan desain d

  • kemarin

    Tahukah Anda, Lebih dari 50 Persen Siswa Negara Maju Memilih Pendidikan Vokasi

    Beritasumut.com-Mempersiapkan diri meraih impian setelah selesai bangku SMA adalah keputusan penting. Sedikit orang yang tahu bahwa ada 2 pendidika

  • 4 hari lalu

    Kejar Ketertinggalan SDM, Presiden Jokowi: Perlu Terobosan Besar di Bidang Pendidikan

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia harus mengejar dua hal, yaitu investasi di bidang infrastruktur, dan investasi

  • 6 hari lalu

    Darwin Sipahutar: Laporan Dana Kampanye Harus Jujur dan Transparan

    Beritasumut.com-Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sumatera Utara menilai bahwa integritas pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Sumate

  • 2 minggu lalu

    Predator Orion 9000, Desktop Gaming Paling Mutakhir Hadir di Indonesia

    Beritasumut.com-Predator kembali memperkenalkan perangkat gaming yang paling ditunggu kehadirannya di Indonesia yakni Predator Orion 9000 (PO9-900)

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.