Pendidikan

SP4N LAPOR Diluncurkan di USU, Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik


SP4N LAPOR Diluncurkan di USU, Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Mahasiswa maupun generasi muda harus menjadi agen perubahan untuk meningkatkan dan kepedulian pada pelayan publik di masyarakat lebih baik. Demikian dikatakan Deputi Pelayanan Publik Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Prof Diah Natalisa MBA, usai menghadiri peluncuran SP4N Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Goes To Campus di Auditorium USU, Kota Medan, Kamis (12/12/2019). 
 
Prof Diah mengaku, bangga melihat antusias generasi muda yang hadir di USU telah menjadi bagian dari agen perubahan. "Sumut khususnya Kota Medan harus menjadi yang terbaik dalam pelayanan publik di Indonesia," tambahnya. 
 
Dia menuturkan, khususnya generasi muda yang saat ini merupakan kelompok mayoritas pelapor pelayanan publik. "Mudah-mudahan adanya LAPOR, kualitas pelayanan publik semakin baik," harapnya. 
 
Sementara itu, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MH mengaku bangga, USU diberikan kepercayaan oleh PANRB untuk menyediakan tempat untuk memperkenalkan aplikasi SP4N LAPOR. 
 
Rektor berpesan, agar mahasiswa menjadi agen perubahan dan berperan sebagai kontrol sosial untuk berbagai kebijakan pelayan publik maupun perguruan tinggi tempatnya belajar. "Kecanggihan teknologi ini harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa USU dan yang lainnya di Kota Medan," sebutnya. (BS04)

Tag:Kampus USUKemen PANRBpelayanan publikRektor USUSP4N LAPOR