Pendidikan

SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

Try Try
SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata. Sebab dinilai selama ini Pembinaan Lingkungan Hidup di SMP Negeri 7 sudah sangat baik dan bagus, oleh karenanya harus dipertahankan dan ditingkatkan guna meraih predikat Sekolah Adiwiyata.
 
Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan, ketika memimpin Apel Peduli Lingkungan di SMP Negeri 7 Medan, Jalan Adam Malik, Kamis (20/02/2020). Apel Peduli Lingkungan yang diikuti Seluruh Siswa-Siswi SMP Negeri 7 Medan ini diisi dengan penyerahan alat-alat Kebersihan oleh Plt Wali Kota Medan bersama Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar.
 
Dikatakan Plt Wali Kota Medan, kepedulian lingkungan harus ditanamkan sejak dini. "Artinya apa yang dilakukan SMP Negeri 7 ini sangat baik untuk membentuk karakter siswa yang peduli lingkungan. Agar kedepannya generasi muda kita memiliki karakter untuk peduli lingkungan dalam hal ini menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (20/02/2020). 
 
Akhyar menilai, Pembinaan Lingkungan Hidup di SMP Negeri 7 Medan sudah sangat baik. "Hal ini harus terus dipertahankan dan terus bentuk karakter anak untuk peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," pesan Plt Wali Kota Medan.
 
Kepada seluruh Siswa, Plt Wali Kota Medan menghimbau jika ada teman yang membuang sampah sembarangan agar dapat menegur, sehingga dia akan sadar dan akan membuang sampah pada tempatnya. Artinya dalam terciptanya lingkungan yang bersih kita semua harus berperan. "Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu mari kita semua tingkatkan kepedulian kebersihan lingkungan agar Kota Medan ini menjadi kota yang bersih indah dan cantik. Atas dasar itulah Pemko Medan mengajak seluruh masyarakat Yok Bikin Cantik Medan", jelas Akhyar.
 
Kemudian Plt Wali Kota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada Orangtua siswa yang peduli dengan pendidikan, terutama ikut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan memberikan bantuan alat-alat kebersihan kepada siswa. Selain itu juga mendukung sarana Pojok Baca bagi siswa. "Sentra pendidikan adalah Orangtua dan guru. Kepedulian dan peran Orangtua sangat dibutuhkan untuk kemajuan pendidikan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang sudah memberi dukungan untuk kemajuan sekolah," katanya.
 
Selanjutnya Plt Wali Kota Medan bersama Plt Ketua TP PKK Kota Medan melakukan aksi Penanaman Pohon sebagai bentuk dukungan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dalam kesempatan tersebut juga Plt Wali Kota Medan meresmikan Pojok Baca. "Diharapkan adanya pojok baca ini menambah semangat siswa untuk membaca buku," pungkasnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Medan, Drs Hj Irnawati mengungkapkan dalam membentuk kepedulian terhadap lingkungan Pihak sekolah terus membentuk karakter siswa untuk mencintai lingkungan dengan memberikan pemahaman agar dapat membuang sampah pada tempatnya.
 
Kepsek mengaku pihaknya juga mendapat dukungan dari Orangtua siswa dengan menyumbang alat-alat kebersihan untuk sekolah. "Kami saat ini sudah mengajak seluruh warga di sekolah untuk tidak menggunakan wadah sekali pakai, guna mengurangi penggunaan plastik. Kantin sekolah juga sudah menerapkan ini. Tentunya hal yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian lingkungan sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam menjadikan Kota ini Cantik," tandasnya. (BS09)