Jumat, 21 Februari 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Ruangguru Kembali Gelar Kompetisi Pengajar Terbaik Indonesia dengan Hadiah Total Setengah Miliar Rupiah

Ruangguru Kembali Gelar Kompetisi Pengajar Terbaik Indonesia dengan Hadiah Total Setengah Miliar Rupiah

Jumat, 14 Februari 2020 19:40:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, kembali mempersembahkan kompetisi pencarian pengajar terbaik di Indonesia dalam ajang Indonesia Teacher Prize 2020. Dalam semangat memberikan apresiasi kepada jutaan pengajar di Indonesia, ITP 2020 membuka kesempatan bagi guru SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat serta instruktur keterampilan untuk mendapatkan pelatihan dan hadiah dengan total Rp 500 juta.
 
Melalui audisi online atau audisi datang langsung di belasan cabang Brain Academy by Ruangguru, pengajar di seluruh Indonesia dapat membuktikan keahlian mengajarnya dalam sebuah video belajar.Pengajar terpilih kemudian akan mengikuti tahap penjurian selanjutnya di Jakarta, dibiayai sepenuhnya oleh Ruangguru.Mereka akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari pakar pendidikan serta praktisi industri terkait strategi mengajar yang baik, mengintegrasikan teknologi dalam proses mengajar, pemanfaatan materi multimedia, dan lain-lain.
 
ITP 2020 turut memberikan para pengajar kesempatan untuk berjejaring dan belajar bersama rekan-rekan pengajar terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.“Kami menyadari bahwa selama ini banyak sekali ajang pencarian bakat, namun belum ada yang khusus untuk pengajar. Maka dari itu kami hadir dengan sebuah kompetisi yang dapat mengapresiasi dan memperkenalkan pengajar terbaik di Indonesia, dan menjadikan mereka sosok-sosok inspiratif baru," ungkap Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.
 
"Kami yakin para pemenang Indonesia Teacher Prize adalah kumpulan guru yang sangat kompeten di bidangnya.Kami harap, mereka dapat menyemangati pengajar lainnya untuk menjadi yang terbaik dengan potensinya masing-masing, guna memberikan pendidikan berkualitas bagi pelajar Indonesia,” sambungnya.
 
Di tahun 2020, ITP berinovasi dan membuka kesempatan bagi guru SMK serta instruktur profesional.Melalui kategori SMK, para guru dapat membuktikan keahliannya dalam membawakan materi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Akuntansi & Keuangan Lembaga, Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran, dan Teknik Komputer & Jaringan. Instruktur profesional juga dapat berkompetisi dalam bidang Pemasaran, Pengembangan Diri, Bisnis & Keuangan, Teknologi & Software, Persiapan Tes, dan Creative & Design melalui kategori Profesional.
 
“Inovasi kami lahir dari maraknya permintaan kesempatan belajar bagi guru-guru SMK dan instruktur keterampilan profesional. Kami yakin guru SMK dan instruktur yang nantinya terpilih menjadi yang terbaik di Indonesia dapat menyebarluaskan semangat mengajar yang maksimal dan menghasilkan sumber daya manusia yang siap menghadapi kebutuhan industri di dalam dan luar negeri,” papar Pendiri dan Direktur Produk & Kemitraan Ruangguru, Iman Usman.
 
Yunina, guru asal Wonosobo, Jawa Tengah yang meraih juara 1 tingkat SD dan Best of The Best Teacher di ITP 2019, menilai ITP sebagai pengalaman belajar yang sangat berharga. “Melalui ajang Indonesia Teacher Prize ini, kami diasah dalam menyajikan materi belajar dengan durasi yang efektif. Saya belajar dalam mengkolaborasikan kemampuan mengajar, public speaking, dan teknologi, serta dilatih mengemas konten yang menarik” ucap Yunina.
 
Audisi ITP 2020 dibuka sampai tanggal 14 Maret 2020 dan para pengajar dapat mendaftar untuk audisi secara online maupun audisi datang langsung di salah satu dari 13 cabang Brain Academy by Ruangguru di seluruh Indonesia.(Rel)
T#g:GuruRuangguruSekolah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • 5 hari lalu

    Tingkatkan Akuntabilitas Dana BOS, Kemendikbud Siapkan Platform Teknologi

    Beritasumut.com-Melalui kebijakan Merdeka Belajar Episode 3, peningkatan transparansi dan akuntabilitas dana bantuan operasional sekolah (BOS) sala

  • 2 minggu lalu

    Hari Ini, El Adrian Shah dan Pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 Dilantik

    Beritasumut.com-Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah bersama Sekretaris M Darwis Nasution, Bendahara Dikky Anugerah dan pengurus KNPI Sumut Periode 2019

  • 3 minggu lalu

    Lakukan Kerjasama dengan Sampoerna Foundation, Ini Harapan Bupati Asahan kepada Para Siswa/Siswi

    Beritasumut.com-Bupati Asahan H Surya BSc, Tim Sampoerna Foundation diwakili Gina Gustam dan Syahril, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kepala Caban

  • 4 minggu lalu

    Siapkan Pengamanan Imlek, Polsek Medan Timur Lakukan Koordinasi dengan Pengurus Vihara

    Beritasumut.com–Demi memberikan rasa aman kepada umat Budha saat melaksanakan ibadah dalam perayaan Imlek 2571 tahun 2020, Polsek Medan Timur

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.