Senin, 20 Januari 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Puluhan Guru TK dan RA Mengikuti Pelatihan Yang Diselenggarakan GOPTKI Deli Serdang

Puluhan Guru TK dan RA Mengikuti Pelatihan Yang Diselenggarakan GOPTKI Deli Serdang

Rabu, 27 November 2019 15:10:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Latar belakang masalah pendidikan adalah pembentukan keperibadian manusia, yaitu memanusiakan manusia dalam arti sesungguhnya,karena itu pendidikan mestilah menyahuti pengembangan seluruh potensi manusia baik jasmani maupun rohani.
 
Hal ini yang diutarakan Ketua pembina GOPTKI sekaligus Bunda Paud Kab. Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan pada pembukaan pelatihan guru-guru TK/RA yang diadakan oleh GOPTKI Deli Serdang di Aula PKK, Senin (25/11/2019) Lubuk Pakam.
 
Sekaligus pemberian makanan tambahan untuk sekolah TK/RA berupa telur,susu, kacang-kacangan serta makan-makan yang mengandung protein dan gizi seimbang.
 
Turut hadir pada pembukaan pelatihan guru – guru TK/RA tersebut, Ketua GOPTKI Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, mewakili OPD terkait, GOW, Kemenag, Persit KCK 0204 DS, Bhayangkari, IGTKI, ibu-ibu Aisyah, pengurus PKK dan GOPTKI Deli Serdang serta perwakilan guru-guru TK/RA se- Deli Serdang.
 
Dalam kegiatan pelatihan guru-guru TK/RA yang bertemakan “Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreatifitas Anak TK/RA” ini, Hj Yunita Ashari Tambunan juga mengatakan ada 3(tiga) rana yang populer dikalangan dunia pendidikan yang menjadi lapangan garapan pembentukan keperibadian peserta didik yaitu Koqnitif yaitu mengasah otak, Afektif yaitu berhubungan dengan perasaan atau emosional dan Psikomotori yaitu berkenan dengan action, perbuatan, perilaku dan seterusnya. 
 
Lebih lanjut, dalam menanamkan pendidikan akhlak, daya fikir kritis dan kreatifitas anak TK/RA. Ketiga rana tersebut diatas harus disentuh secara optimal sehingga bersesuaian antara apa yang diketahui dengan apa yang dilakukan anak TK/RA.
 
Penutup dalam arahan dan bimbingannya, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan mengharapkan keseriusan peserta dalam mengikuti pelatihan ini. "Menjadi guru yang kreatif itu adalah keharusan bagi setiap guru TK/RA. Kami DPC GOPTKI Kabupaten Deli Serdang mempercayai bahwa semua guru TK/RA yang hadir pada hari ini sudah mempunyai bekal kreatifitas, tapi bagaimana memunculkan kreatifitas itu sendiri dan bagaimana pula mengembangkannya. Maka hari ini, simak, dengar dan pahami isi serta ilmu yang disampaikan oleh narasumber yang ada dihadapan ibu-ibu guru nantinya," ujarnya.
 
Sebelumnya, ketua panitia pada kegiatan ini Ny Hotminar Tholibun Pohan pada laporannya mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan ini untuk memperlengkapi guru-guru TK/RA agar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai sesuai dengan tumbuh kembang anak TK/RA. Peserta terdiri dari guru-guru TK/RA se-Kabupaten Deli Serdang sebanyak 5 (Lima) orang dari 22 Kecamatan. Narasuber pada kegiatan pelatihan ini yaitu DR HJ Nasriah MPd dan Khalidi SPsi MM dari Unimed.(BS05)
T#g:GOPTKI DeliserdangGuruguru TK
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Hadiri Haul Ke-96 Tuan Guru Besilam, Gubernur: Persulukan Besilam Berkah untuk Sumut

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Peringatan Haul ke-96 Tuan Guru Besilam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi

  • satu minggu lalu

    El dan Pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 Dilantik Akhir Januari

    Beritasumut.com-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sumut periode 2019-2022 dibawah kepemimpinan El Adrian Shah (Ketua), M Darwis Nasution (S

  • satu minggu lalu

    Dana Sertifikasi Guru TW IV di Tapteng Belum Cair, Bupati Surati Mendikbud

    Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani telah menyurati Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian

  • 4 minggu lalu

    LLDikti: UISU Salah Satu Terbaik di Sumut

    Beritasumut.com-Kepala Lembaga Layanan Pendidkan Tinggi (L2 Dikti) Prof Dian Armanto PhD mengaku, bahwa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mer

  • 4 minggu lalu

    Kemenag Buka Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Pada Februari 2020

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenang) merilis pelaksanaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Ke

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.