Pendidikan

Prodi PBK FIP Unimed Lakukan Kolaborasi Program dengan IPG Malaysia


Prodi PBK FIP Unimed Lakukan Kolaborasi Program dengan IPG Malaysia
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling FIP Unimed menggelar Program Kolaborasi Pintar Antar Bangsa dalam Penyelidikan dan Pembangunan Profesional Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPG) Malaysia, pertengahan pekan kemarin.
 
Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan I FIP Prof Dr Yusnadi MS menampilkan 15 orang pemakalah dari mahasiswa IPG, 6 orang pembicara dari dosen BK Malaysia dan 2 orang pembicara dari dosen BK Unimed, yaitu Prof Abd Munir dan Dra Rahmulyani MPd, serta 2 org pemakalah dari mahasiswa BK Unimed yaitu Salmah Fitriani Lubis dan Sartika Telaumbanya.
 
“Kami sangat senang sekali dan berterimakasih atas kedatangan rombongan dari IPG Perlis Malaysia. Selain dapat bertukar pengetahuan mengenai bidang pendidikan, kita juga mempererat hubungan silaturahmi sesama perguruan tinggi dengan adanya kegiatan antara dua negara ini. Adanya kunjungan dari IPG Perlis ini menunjang akreditasi prodi pendidikan konseling dan mahasiswa UNIMED juga nantinya akan berkunjung ke IPG Perlis," ujar Yusnadi seperti dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (07/04/2019).
 
Ketua jurusan Bimbingan Konseling FIP Unimed Dra Zuraida Lubis MPd Kons menambahkan, dia berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan wawasan para dosen BK dan mahasiswa dalam  membantu siswa keluar dari permasalahan yang dihadapi di sekolah. Dan berharap kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dengan membuat MoU, sehingga dapat berkesinambungan.
 
Sementara itu, Ketua Prodi BK IPG Perlis Encik Rashidi bin Hamzah mengungkapkan, jika pihaknya tersanjung atas penyambutan dari Unimed, dosen-dosennya ramah dan bersahaja."Kami berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru dan wawasan tentang pendidikan, khusunya dalam bimbingan konseling kepada mahasiswa-mahasiswa kami.Saya merasa bersyukur dan gembira kepada mahasiswa dan dosen-dosen Unimed yang sangat antusias menerima kunjungan kami di sini. Saya suka sekali suasana nyaman dan kehijauan Unimed," pungkasnya.(BS09)
 

Tag:IPG MalaysiaUnimed