Pendidikan

Plt Bupati Labuhanbatu Akan Berikan Beasiswa Bagi Anak-anak di Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu Akan Berikan Beasiswa Bagi Anak-anak di Labuhanbatu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri acara Wisuda Kelas XII (MA/SMK) dan Syukuran Kelas IX (MTs) Pondok Pesantren Modern Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat, Labuhanbatu Angkatan ke-XXV Tahun Pelajaran 2018/2019.
 
Dalam kesempatan ini, Andi berharap kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Labuhan semakin meningkat.“Alhamdulillah, hari ini kami dari pemerintah sudah sedikit dan saya rasa belum banyak yang bisa saya buat di Kabupaten Labuhanbatu, tapi saya menginginkan pendidikan ini harus meningkat nanti kedepannya di Kabupaten Labuhanbatu," harap Andi Suhaimi dilansir dari laman labuhanbatukab.go.id, Minggu (05/05/2019).
 
Andi mengungkapkan, ada sebagian anak-anak yang lulus dan akan melanjutkan kuliah di universitas negeri yang ada di Indonesia, apabila anak-anak nantinya menggunakan KTP Labuhanbatu, maka akan bisa dibantu untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu. "Begitu juga anak-anak yang masuk universitas swasta, ini juga kita perhatikan dan ada regulasinya bagaimana cara mendapatkan beasiswa tersebut," jelas Andi.
 
Andi menyebutkan, deasiswa itu ada tiga golongan yang saya lakukan, pertama, beasiswa anak-anak berprestasi yang masuk negeri, kedua beasiswa anak-anak yang sekolah di swasta atau di universitas swasta yang berprestasi juga, yang ketiga beasiswa anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah tapi tidak mampu akan dialokasikan dananya. 
 
“Tidak ada lagi anak-anak yang berprestasi yang tidak kuliah, saya tidak menginginkan seperti itu, karena saya tahu di saat saya kuliah, di saat saya menimba ilmu di ITM, ketiadaan itu hadir dalam diri saya, makanya saya tahu betul kalau kita yang ingin berprestasi tapi kemampuan uang kita tidak ada, saya rasa itu tidak bisa kita laksanakan, tapi hari ini kemampuan kita ada, uang kita tidak ada, insya Allah itu akan bisa dikuliahkan dan itu akan menjadikan anak-anak kita berprestasi dan membanggakan Kabupaten Labuhanbatu,” papar Andi.(BS09)