Pendidikan

Peringati Hari Guru dan HUT PGRI, Inilah Harapan Bupati kepada Guru-guru di Deli Serdang

Peringati Hari Guru dan HUT PGRI, Inilah Harapan Bupati kepada Guru-guru di Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menghadiri peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 Tingkat Kabupaten Deli Serdang sekaligus syukuran atas keberhasilan diberikannya penghargaan Dwija Praja Nugraha di Aula Hotel Prime Plaza, Kecamatan Batang Kuis, Senin (11/12/2017).
             
Hadir mendampingi Bupati, Ketua PGRI Deli Serdang Saadah Lubis, Asisten I Setdakab Dedi Maswardy, Kadis Pendidikan Wastianna Harahap, Inspektur Agus Muliono SH serta ribuan guru.Dalam acara itu, Bupati juga menyematkan Satya Lencana X, XX, XXX kepada 25 guru dan pengawas serta beasiswa kepada anak-anak Deli Serdang yang berprestasi.Bupati juga menyerahkan menyerahkan 2492 SK guru-guru honor yang bertugas di sekolah negeri di Kabupaten Deli Serdang.
             
"Saya sampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian ibu-bapak guru di Kabupaten Deli Serdang, atas kerja keras dan segala upaya untuk mencerdaskan anak-anak kita. Kita semua yang berada disini juga berkat jasa-jasa guru-guru," ujar Ashari.
             
Bupati juga berharap di masa-masa yang akan datang agar anak-anak di Kabupaten Deli Serdang dan masyarakat Deli Serdang menjadi orang-orang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan."Di hari guru ini saya menitipkan harapan kepada bapak ibu guru, didiklah generasi-generasi muda Deli Serdang, agar mereka pada saatnya mereka menjadi generasi masyarakat yang maju," pinta Bupati.
             
Sementara itu, Ketua PGRI Deli Serdang Saadah Lubis menyampaikan bahwa PGRI berjuang melawan kebodohan dan menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah untuk memajukan pendidikan nasional, mengawal NKRI, sekaligus menjadi rumah aspirasi bagi guru, pendidik dan tenaga kependidikan.
 
"Kini di era digital PGRI sebagai organisasi profesi terus berbenah, bergerak menjadi kekuatan moral intelektual dengan menempatkan profesionalisme guru sebagai pilar utamanya. Perubahan mind set menjadi fokus PGRI agar para Guru, pendidik dan tenaga pendidikan menjadi sosok pembelajar yang insfiratif sehingga mampu menggerakkan rasa ingin tahu anak didiknya untuk terus belajar," jelas Saadah (BS05)