Selasa, 20 Agustus 2019

Pemprov Sumut Akan Bangun 28 Unit Sekolah Baru

Senin, 05 Agustus 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) akan membangun 28 unit sekolah baru di daerah ini, yang terdiri atas 11 unit SMA dan 17 unit SMK. Rencananya sekolah tersebut akan dibangun secara bertahap mulai tahun 2019–2023.
 
Hal itu terungkap dalam rapat tentang Program Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut yang dipimpin Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah, di Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor.30, Medan, Senin (5/8/2019).
 
"Saat ini jumlah SMA/SMK di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2.038 sekolah, yang berada di 434 kecamatan. Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK. Rencananya akan dibangun secara bertahap dari tahun 2019 sampai 2023, yang terdiri dari 11 unit sekolah baru SMA dan 17 unit sekolah baru SMK," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dalam rapat.
 
Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik. "Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," terang Arsyad.
 
Selain itu, juga telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.
 
Sebelumnya, Wagubsu Musa Rajekshah mengimbau agar semua program kerja yang dibuat harus realistis dan harus sesuai dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. "Saya melakukan rapat ini karena ingin mendengar langsung dari OPD terkait. Saya tidak mau ada pemborosan anggaran, dan Saya tidak mau program kerja yang tidak sesuai dengan visi kami," ujar Musa Rajekshah.(BS03)
 
T#g:PPDBPemprov SumutSMASMKSekolah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Berangkat dari Hoax, Sabri Gusmail dan Miyoshi Masato Pentaskan Karya Tari Filter

    Beritasumut.com-Berangkat dari kegelisahannya terhadap peredaran isu hoax yang marak terjadi, Seorang Koreografer, Seniman asal Aceh Sabri Gusmail

  • 2 hari lalu

    Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan ribuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batubara.

  • 5 hari lalu

    Belajar Program Smart City, Pemkab Bangka Selatan Kunjungi Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemkab Bangka Selatan, dihadiri rombongan anggota Komisi I DPRD Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu

  • satu minggu lalu

    Siswa SMA Sutomo 1 Medan dan SMA Methodist 3 Medan Bawa Indonesia Berjaya di Olimpiade Geografi Internasional

    Beritasumut.com-Pelajar Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah internasional, kali ini diraih pada ajang bergengsi Olimpiade Geografi ting

  • 2 minggu lalu

    Sambut Event Sail Nias 2019, OPD Pemprov Sumut Diminta Berperan Aktif

    Beritasumut.com–Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) diminta berperan aktif untuk m

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.