Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Pemko Medan Minta Ada Penambahan Sekolah Negeri ke Komisi X DPR RI

Pemko Medan Minta Ada Penambahan Sekolah Negeri ke Komisi X DPR RI

Jumat, 26 Juli 2019 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI dalam rangka masa persidangan V tahun sidang 2018-2019 di Balai Kota Medan, Jumat (26/07/2019). Melalui kunjungan kerja (kuker) ini diharapkan Komisi X DPR RI dapat membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam mengatasi permasalahan khususnya di bidang Pendidikan.
 
Rombongan kunker ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati yang hadir bersama anggota Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra, Dr Sofyan Tan, Arzeti Bilbina, Yayuk Basuki, Mustafa Kamal, Anwar Idris serta Anas Thahir. Dalam pertemuan tersebut Komisi X DPR RI menyampaikan sejumlah kuisioner ke Pemko Medan terkait pencapaian program pembangunan di Kota Medan.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Medan menyambut baik kehadiran Komisi X DPR RI, sebab melalui kunker ini Pemko Medan dapat menyampaikan permasalahan yang dapat disampaikan kepada Pemerintah Pusat. 
 
"Salah satunya terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Sebab tahun ini mulai diberlakukannya sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru.Kami berharap penerapan zonasi tidak kaku, ada fleksibilitas.Penerapan zonasi belum bisa sepenuhnya diberlakukan di Kota Medan.Sebab, masih ada beberapa wilayah atau kecamatan yang belum memiliki sekolah.Selain itu di Medan bagian utara saat ini kekurangan sekolah negeri, sehingga siswa mau mendaftar ke sekolah lain, tapi terkendala zonasi," papar Wakil Wali Kota.
 
Dijelaskan Wakil Wali Kota, Pemko Medan hanya mengelola SD dan SMP Negeri. Saat ini Ada 2 kecamatan di Medan yang belum punya SMP Negeri, yakni Medan Polonia dan Medan Perjuangan. "Untuk itu melalui Komisi X kami meminta agar bisa menambah jumlah sekolah negeri," jelasnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Reni Marlinawati dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan kunker ini adaah dalam rangka reses masa persidangan V Tahun sidang 2018-2019 menyangkut Bidang pendidikan dan kebudayaan serta Pariwisata.
 
Lanjutnya, adapun kunjungan di Kota Medan difokuskan terhadap bidang Pendidikan. Di mana rombongan Komisi D ini datang ke Medan untuk melihat langsung berbagai permasalahan yang ada di bidang Pendidikan. Salah satunya yang disampaikan Wakil Wali Kota Medan terkait dengan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB).
 
"Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan pada dasarnya menerapkan PPDB dengan sistem zonasi memiliki konsep yang baik. Akan tetapi kenyataannya masih banyak perangkat di daerah yang belum siap. Tentunya permasalahan ini akan menjadi bahan masukan bagi Komisi X yang aman dibahas dalam rapat dengan Pemerintah Pusat," terangnya.(BS09)
 
T#g:Komisi X DPR RIPPDBPemko MedanPendidikanSekolah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Pemko Medan Kaji Konektivitas Drainase Yang Berhubungan dengan Jalan dan Lintasan KA

    Beritasumut.com-Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pemb

  • 20 jam lalu

    Peserta Diklatpim Diharapkan Implementasikan Ilmu untuk Pembangunan Kota

    Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum Renward Parapat menutup Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat

  • kemarin

    Keluyuran di Jam Kerja, 6 ASN dan 1 Pegawai Honorer Pemko Medan Kena Razia

    Beritasumut.com-Sebanyak 6 orang Apratur Sipil Negara (ASN) dan seorang pegawai honorer di lingkungan Pemko Medan kedapatan keluyuran saat jam kerj

  • 2 hari lalu

    OTT KPK, 6 Orang Pejabat Pemko Medan Diperiksa di Polrestabes Medan, Walikota Diboyong ke Jakarta

    Beritasumut.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan  Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada pejabat daerah Kota Medan, total ada 6 orang

  • 2 hari lalu

    Satgas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Anak Sekolah di Perbatasan Cuci Tangan Pakai Sabun

    Beritasumut.com-Dalam rangka mengajarkan langkah kecil hidup sehat sejak dini kepada anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG, Pos Kuler Satgas Yonif

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.