Pendidikan

Pembukaan Kehidupan Kampus USU Diikuti 9.166 Mahasiswa Baru


Pembukaan Kehidupan Kampus USU Diikuti 9.166 Mahasiswa Baru
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang diikuti oleh 9.166 mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB ini digelar di Stadion Mini USU Jalan Almamater Medan, pada Senin (19/08/2019) pagi. Mahasiswa baru yang menjadi peserta itu berasal dari seleksi SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan Diploma yang tersebar pada 15 Fakultas yang ada.  
 
Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MH, mengaku bangga melihat semangat mahasiswa baru mengikuti pengenalan kehidupan kampus USU. "Kegiatan PKKMB merupakan tradisi USU untuk membekali mahasiswa baru baik secara psikologi maupun sosial, agar dapat beradaptasi secara cepat dalam menghadapi proses belajar mengajar sebagai wujud Tri darma perguruan tinggi," ucap Rektor. 
 
Rektor menilai, tidak semua mahasiswa yang bisa bergabung bersama USU. "Kalian yang terbaik terpilih untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan bermutu," tambahnya. 
 
Karena itu, sambung Rektor, USU sudah  masuk perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia dan menjadi pilihan untuk mahasiswa tersebut. "Kita sudah masuk 13 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Saat ini ingin masuk 10 besar," ujarnya. 
 
Untuk itu, USU ingin mengalahkan perguruan tinggi dari Pulau Jawa, yang menjadi pesaing kuat di Indonesia dengan cara memperbanyak membuat makalah dan karya ilmiah bermutu dan berkualitas. "Dalam hal itu mahasiswa baru dilibatkan dan giat belajar untuk kemajuan USU," tandasnya. (BS04)

Tag:Kampus USUMahasiswa BaruPKKMB USURuntung Sitepu