Pendidikan

Pascasarjana Unimed Latih Mahasiswa Bertanam dengan Sistem Hidroponik

Try Try
Pascasarjana Unimed Latih Mahasiswa Bertanam dengan Sistem Hidroponik
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Perkembangan budidaya tanaman secara hidroponik di Kota Medan sudah sangat menggembirakan. Tapi, sosialisasi harus terus dilakukan karena secara nyata persentase masyarakat yang menjalankan usaha ini masih relatif kecil. Oleh karena itu, Prodi Pendidikan Biologi Pascasarjana Unimed satu prodi yang aktif menggelar kegiatan dalam Urban Farming 'Pelatihan Budidaya Tanaman Sistem Hidroponik' yang digelar di Ruang Seminar Pascasarjana Unimed.

Hadir dalam kegiatan ini, Dekan FMIPA Unimed Dr Fauziyah Harahap MSi, WD III FMIPA Drs Mhd Yusuf Nasution MSi, Kaprodi Pendidikan Biologi S2 Dr  Ashar Hasairin MSi, Sekretaris Dr Tumiur Gultom MP beserta Dosen Pendidikan Biologi Pascasarjana.Kegiatan ini menghadirkan fasilitator yakni, Dr Mufti Sudibyo MSi, Dosen Unimed Dr Tumior Gultom MP Dosen Unimed dan Miftah Arina Harahap, MPd Alumni Pascasarjana Pendidikan Biologi Unimed.

Dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (23/02/2020), kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PBXPO tahun 2019. Pelatihan Budidaya Tanaman Sistem Hidropolik mengundang Mahasiswa dari Jurusan Pertanian dan Kehutanan Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Medan Area, UIN Sumatera Utara, UISU, serta perwakilan siswa/siswi dan guru pendamping, yaitu MAN 1, MAN 2, Methodist 1 Medan, SMK N 1 Percut dan SMA Swasta Al-Ulum.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Pendidikan Biologi Pascasarjana Unimed. Dan kita mengharapkan dalam pelatihan ini bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan, dengan mempraktekkannya di sekolah masing-masing dan pemanfaatan lahan pekarangan yang semaksimal mungkin dalam budidaya tanaman secara hidroponik," ungkap Kaprodi Pendidikan Biologi S2 Dr Ashar Hasairin.(BS09)