Pendidikan

PT Inalum Serahkan Bantuan Beasiswa kepada 600 Siswa se-Kota Tanjungbalai


PT Inalum Serahkan Bantuan Beasiswa kepada 600 Siswa se-Kota Tanjungbalai
BERITASUMUT.COM/IST
Penyerahan bantuan beasiswa dari PT Inalum kepada siswa/siswi.
Beritasumut.com-PT.Inalum (Persero) melalui program Bina Lingkungan di bidang Pendidikan menyerahkan Bantuan Beasiswa kepada 600 siswa/I se-Kota Tanjungbalai, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.
 
Pemberian Bantuan Beasiswa langsung diserahkan Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH bersama Assisten Presiden Direktur PT Inalum W Djoko Laksono bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Tetty Juliani Siregar ST MT, Kepala BNN Kabupaten Asahan Drs Tuangkus Harianja dan Pimpinan Cabang BRI Tanjungbalai Winarno Prang Hutomo di Aula Dinas Pendidikan Tanjungbalai, pertengahan pekan ini.
 
Pada periode tahun 2016 ini PT Inalum menyerahkan Bantuan Beasiswa khusus Kota Tanjungbalai sebanyak Rp 597 juta, untuk Tingkat SD jumlah penerima 330 Siswa dengan jumlah bantuan Rp.700.000, Tingkat SMP 165 Siswa dengan jumlah bantuan Rp.1.200.000 dan Tingkat SMA 105 Siswa dengan Jumlah Bantuan Rp.1.600.000. Tahun ini jumlah penerima mengalami peningkatan sebesar 9,2% atau 50 Siswa dibanding tahun 2015 dan begitu juga dengan Jumlah Bantuan Beasiswa yang diberikan naik 9,2% atau Rp.49 Juta.
 
"Program Bantuan Beasiswa ini merupakan kerja sama antara PT Inalum dengan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai.Hal inilah yang menjadikan PT Inalum sangat konsen dan akan terus meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan. Harapannya, bantuan ini menjadi motivasi bagi para siswa/i di Kota Tanjungbalai untuk terus belajar optimal dan meningkatkan prestasi belajarnya," papar Djoko Laksono seperti dilansir dari laman resmi tanjungbalaikota.go.id.
 
Sementara itu, Walikota Tanjungbalai M Syahrial memberi apresiasi kepada PT Inalum yang telah memberi bantuan tersebut."Kami berharap semoga kerjasama antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan PT Inalum khususnya dalam bidang pendidikan dapat terus terjalin sehingga memotivasi para siswa/i di Kota Tanjungbalai untuk terus berprestasi sesuai visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai yakni BERSIH, Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis," pungkas Walikota.(BS02)

Tag:Bantuan BeasiswacsrKota TanjungbalaiPT Inalum