Sabtu, 07 Desember 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • PASKA Kemendikbud Gelar Diskusi Kelompok Terpumpun Mencari Permasalahan Pendidikan Melalui NPD di Medan

PASKA Kemendikbud Gelar Diskusi Kelompok Terpumpun Mencari Permasalahan Pendidikan Melalui NPD di Medan

Kamis, 10 Oktober 2019 18:47:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS01
Beritasumut.com-Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan (PASKA) Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Diskusi Kelompok Terpumpun Mencari Permasalahan Pendidikan Melalui Neraca Pendidikan Daerah (NPD) di Medan, 10-11 Oktober 2019.
 
Kepala PASKA Hendarman, mengatakan, kegiatan yang menghadirkan stakeholder pendidikan dan DPRD kabupaten/kota se-Sumut tersebut diharapkan mampu menemukan solusi terkait permasalahan untuk ditemukan solusi demi perbaikan perencanaan pendidikan ke depan, khususnya di Sumatera Utara.
 
"Dari kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini, diharapkan juga mengahasilkan sesuatu yang menjadi rujukan bagi pengambil kebijakan terkait pendidikan dan tentunya tercipta kerja sama yang lebih baik ke depannya dalam perencanaan pendidikan," ujar Hendarman, dalam pembukaan diskusi di Hotel Emerald Garden, Medan, Kamis (10/10/2019).
 
Sementara itu, Sekda Propinsi Sumut Sabrina, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabid Sekolah Dasar dan Menengah Amiruddin, mengharapkan kegiatan tersebut melahirkan solusi dan gagasan untuk perbaikan perencanaan pendidikan. Karena itu, ia berharap para peserta yang berasal dari kabupaten/kota di Sumut memanfaatkan diskusi tersebut dengan sebaik-baiknya dan selanjutnya mengimplementasikan di daerah masing-masing.
 
"Kami mengapresiasi kegiatan yang sangat baik ini, tentunya diharapkan peserta mengikuti dengan baik. Sehingga, perencanaan pendidikan semakin baik," sebut Sekda, dalam pidato tertulisnya.
 
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Khusus Bidang Informasi dan Komunikasi Kemendikbud RI Suparto. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya NPD untuk merencanakan pendidikan. "NPD adalah salah satu bank data Kemendikbud, data tentu sangat penting dalam hal perencanaan, khususnya dalam mengambil kebijakan dalam perencanaan. Karena itu, diharapkan kegiatan ini dimaksimalkan untuk menghasilkan solusi terbaik," sebutnya.
 
Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut antara lain Kepala Seksi Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Yanuar Andriyana Putra dan Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kemendikbud Hendarman.(BS01)   
T#g:kemendikbudNPDNeraca Pendidikan DaerahPASKA Kemendikbud
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pendaftaran Ditutup 5 Desember, Kemendikbud Buka Lowongan 1891 Dosen

    Beritasumut.com-Menyusul pengumuman nomor 126533/A.A3/KP/2019 Tanggal 11 November 2019 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

  • 3 minggu lalu

    Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar 2019 dari Kemendikbud

    Beritasumut.com - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Anugerah Kihajar 2019 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Anugerah ini dibe

  • satu bulan lalu

    Inilah Perpres Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

    Beritasumut.com-Dengan pertimbangan sebagai tindak lanjut ditetapkannya Keputusan Presiden Nomor 113/P Tahun 2019 tentang Pembentikan Kementerian N

  • 6 bulan lalu

    Panglima TNI Dukung Program PLS Kemendikbud RI

    Beritasumut.com-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melaksanakan kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia

  • 8 bulan lalu

    Pemkab Deli Serdang Terima Bantuan Pendidikan Senilai Rp739,6 Milyar dari Kemendikbud RI

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, menerima bantuan pendidikan sebesar Rp739,6 milyar dari Kemente

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.