Selasa, 25 Juni 2019

Muhammadiyah Bangga UMSU PTS Terbaik

Minggu, 19 Mei 2019 18:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Prestasi Universitas Muhammadiyah  Sumatera Utara (UMSU) meraih akreditasi institusi "A" membanggakan  masyarakat Sumatera Utara,  khususnya warga Muhammadiyah. Prestasi yang diraih  UMSU beberapa bulan lalu  itu membuktikan bagaiamana  kualitas UMSU sebagai PTS  terbaik di Pulau Sumatera.
 
Ketua Pimpinan Wilayah (PW)  Muhammadiyah  Sumatera Utara, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution, MA mengungkapkan, hal itu saat menghadiri acara buka puasa bersama  di Kampus Pascasarajana UMSU Jalan Denai Medan, Sabtu (18/05/2019) malam.
 
Hadir dalam acara buka puasa bersama itu, Rektor UMSU, Dr Agussani, para wakil rektor, dekan dan dosen serta pimpinan PW Muhammadiyah Sumut, dan keluarga besa Muhammadiyah Sumatera Utara.
 
“Saya selaku ketua PW Muhammadiyah Sumut bersama warga Muhammadiyah di Indonesia  mengapresiasi penuh atas keberhasilan UMSU  meraih PTS terbaik di Pulau Sumatera,” ucap Hasyimsyah.
 
Dia mengakui, keberhasilan UMSU   merupakan bukti gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan. “Muhammadiyah terus bersama–sama bergerakan  maju dalam meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.
 
Atas nama pribadi dan PW Muhammadiyah Sumut, Prof Hasyimsyah  menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor UMSU Dr Agussani MAP, jajaran wakil Rektor, jajaran Dekanat,  jajaran prodi dan seluruh civitas akademika UMSU atas prestasi tersebut.
 
Kata dia, apa yang dicapai UMSU merupakan prestasi membanggakan dan tumbuh sesuatu yang membuat kami semakin yakin bahwa UMSU ini akan menjadi salah satu mercusuar PTM di wilayah Sumatera, kususnya Sumatera Utara.
 
Ia optimis UMSU kedepan akan menjadi bagian dari kebanggaan dan andalan Muhammadiyah dalam mencerdaskan masyarakat Sumatera Utara, khususnya   warga Muhammadiyah. Disebutkanya,  semua kesuksesan ini harus dimaknai sebagai ujian dari Allah SWT.   
 
Sementara itu, Rektor UMSU, Dr Agussani MAP mengaku, bangga dan bersyukur atas pencapaian tersebut.  Kegiatan buka puasa bersama ini, selain silaturahmi, juga syukuran atas prestasi yang diraih UMSU.
 
Menurut dia,  akreditasi isnstitusi A ini meruapakan  pencapaian bersama seluruh keluarga besar civitas UMSU ini  mulai dari pegawai terendah samapi tertinggi. "Semua lini memiliki peran dalam pencapaian ini,” imbuhnya.
 
“Alhamdulillah, peringkat atau nilai A dari akreditasi institusi ini membuat kami bangga sekaligus menjadi tantangan besar agar kami bisa mempertahankan sekaligus terus meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Dr  Agussani.
 
Rektor mengatakan, pencapaian ini bukan dilakukan seseorang melainkan kerja keras dari sebuah tim work seluruh lini cvitas akademika UMSU. Ditambah, sinergi dengan perserikatan Muhammadiyah.”Sinergisitas ini lah yang merupakan modal paling utama mengantarkan UMSU meraih prestasi,” tegasnya.
 
Ibarat sebuah kesebelasan sepakbola,  kata rektor, dibutuhkan kerjasama antara satu pemain dengan pemain lain, artinya dibutuhkan tim work yang solid.”Misalnya, ketika tim  Barcalona meraih berbagai gekar  juara. Prestasi itu  bukan karena Mesi seorang tapi berkat  dukungan dari pemain yang lain, begitu juga dalam menjalan roda universitas diutuhkan kerjama tim yang solid, tak bisa digerakkan seorang diri, ” tambah Agussani.
 
Agussani mengatakan, UMSU  telah menunjukkan kualitasnya. Prestasi UMSU  tentu membuat masyarakat Sumatera Utara ikut bangga. Namun, paling penting, kata rektor,  pencapaian ini sebagai landasan untuk bekerja lebih keras.
 
"Tidak ada pilihan selain memacu kualitas terutama SDM dan penelitian  yang dapat dirasakan masyarakat luas,” sebutnya. 
 
Kedepan, kata rektor, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas  penelitian   dan  peningkatan SDM disemua lini. Sedangkan, sejumlah alumni UMSU juga  mengaku bangga  atas prestasi UMSU . “Siapa sih yang tak bangga mendengar kampusnya berprestasi,"  jelas sejumlah  alumni UMSU.(BS06)
T#g:MuhammadiyahUMSU
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Silaturahmi Bersama Pemuda Muhammadiyah, Gubsu: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Sumut

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menerima kunjungan silaturahmi pe

  • 3 minggu lalu

    Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah, Wagub Sumut Harapkan Jaga Kebersamaan Umat

    Beritasumut.com–Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) mengajak warga Muhammadiyah untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan antar

  • 3 bulan lalu

    Wabup Deli Serdang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah

    Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, H Zainuddin Mars meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Per

  • 3 bulan lalu

    Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau Ikuti Kuliah Umum Panglima TNI

    Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 500 mahasiswa dan Civitas Akademi Universi

  • 3 bulan lalu

    Panglima TNI Kuliah Umum di Kampus UMSU Medan

    Beritasumut.com-Pemuda dan mahasiswa adalah aset yang sangat potensial dan harapan masa depan bangsa Indonesia, karena di tangan para pemuda-pemudi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.