Pendidikan

Milad IMM ke-56, Plt Wali Kota Medan Minta Masyarakat Harus Tenang Hadapi Virus Corona

Milad IMM ke-56, Plt Wali Kota Medan Minta Masyarakat Harus Tenang Hadapi Virus Corona
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Di tengah merebaknya fenomena virus corona (covid-19) ditengah-tengah masyarakat, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) diminta berperan aktif dan ikut serta menenangkan masyarakat dalam menghadapi wabah virus ini.
 
Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Politik Dalam Negeri, Kesbangpol Kota Medan Drs Lilik MAP dalam acara milad IMM ke 56 tahun, di Aula UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri, Rabu (11/03/2020).
 
Dalam sambutan yang dibacakan Lilik, Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa saat ini dunia sedang dicekam dengan masifnya penularan wabah flu akibat virus corona yang berasal dari Wuhan, banyak orang telah meninggal dunia akibat virus covid 19 tersebut. "Karena itulah pengurus IMM diminta berperan aktif dan turut serta menenangkan masyarakat dalam menghadapi virus ini," harapnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (11/03/2020).
 
Pihaknya juga meminta mahasiswa yang tergabung dalam IMM ikut menenangkan masyarakat agar tidak panik berlebihan dalam menghadapi fenomena penyebaran virus ini. "Apalagi sebagai insan intelektual, kader IMM harus memberikan contoh bagaimana bertindak secara rasional dalam menghadapi potensi nyata virus yang sampai saat ini belum ada vaksinnya ini," sambung Lilik.
 
Di samping itu, Lilik berpesan sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan dan kemanusiaan, kader IMM harus cerdas dalam menghadapi dinamika sosial politik terkini jangan sampai terbawa arus polarisasi politik melainkan harus tetap objektif dan rasional dalam bersikap dan bertindak. "Kader IMM harus selalu kritis dalam menilai kebenaran, jangan sampai terbawa arus polarisasi politik," pesannya.
 
Di akhir sambutannya, dia menyampaikan ucapan selamat atas milad IMM ke 56. "Semoga kiranya IMM dapat terus berkarya, apalagi kader IMM merupakan generasi muda yang menjadi harapan bangsa ke depannya," tandasnya. Selain menggelar milad, dalam acara ini juga IMM mengadakan Bedah Buku tentang Dunia Barat dan Islam yang berjudul 'Cahaya di Cakrawala'. (BS09)