Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Mantan Rektor Universitas Teuku Umar Launching Buku Biografi

Mantan Rektor Universitas Teuku Umar Launching Buku Biografi

Rabu, 11 April 2018 23:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Mantan Rektor Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Drs Alfian Ibrahim MS, melauching buku biografinya di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Rabu (11/04/2018).
 
Peluncuran buku ‘Alfian Ibrahim dan Universitas Teuku Umar’ ini berkisah tentang peran dan sumbangsih Drs Alfian Ibrahim MS dalam menegerikan Universitas Teuku Umar dan biografi hidupnya saat menjadi Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh. Bersamaan dengan 2 judul buku lainnya masing-masing, Alfian Ibrahim: Perjuangan, Pengabdian, dan Cinta untuk Aceh yang ditulis oleh Mellyan Cutkeumala Nyakman dan buku Alfian Ibrahim : The Conceptor of Higher Education From West Coast of Aceh yang ditulis dalam Bahasa Inggris oleh Rahmad Syah Putra dan Abdul Manan.
 
“Buku biografi ‘Alfian Ibrahim dan Universitas Teuku Umar’ diterbitkan sebagai rasa syukur dan persembahan untuk ulang tahunkelahiran Ayah Alfian yang ke 70 dan Dies Natalis kampus Universitas Teuku Umar yang ke IV,” kata Rahmad Syah Putra MPd, selaku penulis buku tersebut.
 
Menurut Rahmad, dalam buku yang ditulisnya bersama dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Dr Phil H Abdul Manan MSc MA, agar masyarakat dan mahasiswa tidak lupa dan menjadi catatan bagaimana kiprah sang Alfian Ibrahim di Universitas Teuku Umar, hingga berhasil mengantarkan kampus tersebut sampai kepada penegerian.
 
Oleh karena itu, kata Rahmad kisah ini perlu diabadikan dalam sebuah buku kecil tentang sebuah amanah besar kepadanya untuk memimpin Universitas Teuku Umar dan berbagai lika-liku perjalanan yang ditempuh dalam mewujudkan harapan masyarakat Barat Selatan Aceh Tersebut.
 
“Semoga hadirnya buku ini menjadi sebuah karya untuk mengenal seorang sosok intelektual Barat Selatan Aceh dan perlu diapresiasi serta dicontohkan oleh semua kalangan muda tentang sosok ‘Ayah Alfian’, sehingga kisah hidupnya bisa terinspirasi bagi kalangan terpelajar karena penulisan buku ini berasal dari beberapa cerita dari dirinya dan dokumen tentang kiprahnya sebagai Rektor UTU,” jelas Rahmad.
 
Turut hadir dalam peluncuran buku tersebut, Rektor UTU Meulaboh Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA, Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah Prof Dr Nasir Azis, mantan Rektor UIN Ar-Raniry Prof Yusni Sabi MA PhD, Anggota DPR Aceh, Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE, mantan Sekda Aceh T Setia Budi, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Zubaidah MEd, serta sejumlah civitas akademisi Unsyiah, UIN Ar-Raniry dan UTU Meulaboh.
 
Sementara itu, dalam buku Alfian Ibrahim: Perjuangan, Pengabdian, dan Cinta untuk Aceh yang ditulis oleh Mellyan Cutkeumala Nyakman berkisah tentang keteladanan, kisah perjuangan dan keikhlasan yang dilakukan Alfian Ibrahim selama 70 tahun kehidupannya. “Saya belum sempat membangun rumah, semoga Allah membangun untuk saya sebuah rumah di surga," demikian kata Alfian seperti yang dikutip melalui bukunya berjudul ‘Alfian Ibrahim: Perjuangan, Pengabdian, dan Cinta untuk Aceh’. (Rel)
T#g:Alfian IbrahimBiografiLaunching BukuMantan RektorUniversitas Teuku Umar
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Wakil Wali Kota Medan Hadiri Peluncuran Buku Biografi Master Supandi Kusuma

    Beritasumut.com-Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution menghadiri acara peluncuran buku Biografi Master Supandi Kusuma di Tiara Convention Cent

  • tahun lalu

    Calon Senator Termiskin Asal Sumut Rilis Buku Kita Telah Mati

    Beritasumut.com-Besok akan menjadi hari bersejarah bagi Dadang Darmawan Pasaribu. Aktivis gerakan sosial yang juga bakal calon anggota DPD RI asal

  • 5 tahun lalu

    Shaggy Dog Akan Luncurkan Buku Biografi

    Medan, (beritasumut.com) Band asal Yogyakarta Shaggy Dog dalam tahun ini akan mengeluarkan buku biografi dalam bentuk foto lengkap dengan caption."D

  • 6 tahun lalu

    Ketua DPRD Medan Amiruddin Luncurkan Biografi

    Medan, (beritasumut.com) Pelaksana Tugas Walikota Medan T Dzulmi Eldin S menghadiri acara seminar dan peluncuran buku biografi Ketua DPRD Kota Medan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.