Pendidikan

Majukan Pendidikan di Indonesia, Tanoto Foundation Akan Lakukan Kerjasama dengan Tiga Kementerian


Majukan Pendidikan di Indonesia, Tanoto Foundation Akan Lakukan Kerjasama dengan Tiga Kementerian
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Tanoto Foundation melalui program Pelita Pendidikan akan bekerjasama dengan tiga kementerian, yakni Kementerian Pendidikan, Kementerian Agama dan Kemenristekdikti. Tak hanya di Sumatera Utara (Sumut), beberapa provinsi di Indonesia bakal menjadi target dalam pengembangan pendidikan yang dibuat Tanoto Foundation.
 
"Dalam program kedepan, mungkin Tanoto Foundation juga akan melakukan pengembangan selain di Sumut, Riau, Jambi, Kalimantan Timur, juga akan melakukan pengembangan di Jawa Tengah, Irian Jaya bahkan di Aceh," ujar Mutazar selaku Communication Tanoto Foundation Sumut didampingi Program Manager Tanoto Foundation Medan, Yanno saat menggelar Temu Media Mitra dan Buka Puasa Bersama Tanoto Foundation di Restoran Jimbaran, Jalan Kapten Patimura, Medan, Kamis (31/05/2018) kemarin. 
 
Mutazar berharap dengan adanya peran media dapat memajukan pendidikan di Sumut. Menurutnya, banyak progam Pelita Pendidikan yang dikelola Tanoto Foundation, seperti program Pelita Pustaka, Guru Mandiri, Sekolah Sehat, Sekolah Asri, Ramah Lingkungan dan Replikasi.
 
Lebih jauh Mutazar menyebutkan, program Pelita Pendidikan telah melakukan pengembangan pendidikan di beberapa kabupaten di Sumut, di antaranya Kabupaten Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi di mana di sini terdapat lima sekolah. Sedangkan di Kabupaten Batubara ada 44 sekolah, Asahan, Samosir, Labuhanbatu ada 29 sekolah, begitupun yang ada di Labuhanbatu Selatan.Sedangkan untuk Program Replikasi, pihaknya akan fokus di tiga kabupaten.
 
"Untuk di Kabupaten Batubara, kita sudah buat perjanjian kerjasama dengan bupatinya. Untuk di Siantar akan kita lakukan Agustus mendatang, dan satu kabupaten/kota lagi masih kita godok perencanaannya," jelasnya.
 
Program Manager Tanoto Foundation Medan, Yanno menambahkan, selain program di atas, pihaknya juga akan terus melakukan program-program penguatan untuk penerima beasiswa TF.Seperti bantuan SPP untuk penerima beasiswa, studi visit heritage, bimbingan belajar, scholar gathering, pelatihan soft skill seminar, parents gathering serta program pendidikan lainnya.
 
Yanno menyebutkan, untuk saat ini ada togal sekitar 952 siswa yang menerima beasiswa, di mana di Sumut ada sekitar 160 siswa."Untuk kedepannya, di Kota Medan dan Sumut kita sudah merencanakan program pendidikan yang lebih baik lagi. Sehingga diharapkan pendidikan di sini akan lebih maju lagi," pungkasnya.(BS02)
 

Tag:GuruPendidikanSekolahTanoto Foundation