Pendidikan

Mahasiswa Penerima Beasiswa di Universitas Renmin China Terpilih sebagai Koordinator PPI Dunia


Mahasiswa Penerima Beasiswa di Universitas Renmin China Terpilih sebagai Koordinator PPI Dunia
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Fadlan Muzakki terpilih sebagai Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia periode 2019-2020. Fadlan berhasil mengungguli perolehan suara dari Tubagus Aryandi Gunawan Arya dan Ahmad Ghiyats Fawwaz.
 
Fadlan dinilai sebagai sosok inspiratif yang mengusung gagasan segar yang inovatif, progresif dan aspiratif merupakan mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Renmin, China."Gagasan yang saya bawa dalam pemilihan koordinator PPI Dunia adalah inovatif, progresif dan aspiratif.Kami ingin membawa PPI Dunia ke arah yang lebih inovatif dalam pemanfaatan teknologi digital," sebut Fadlan dalam siaran persnya, Kamis (18/07/2019).
 
Fadlan menjelaskan, agar pergerakan PPI Dunia dapat lebih progresif dalam program kerja yang kontributif untuk bangsa dan juga aspiratif sebagai wadah penjaringan aspiratif bagi PPI negara dan juga pemuda di Indonesia. 
 
"Dengan Kepengurusan PPI Dunia tahun 2019/2020 ini. Harapannya PPI Dunia mampu mewakili jiwa dan semangat pelajar dan bangsa Indonesia yang lebih baik dan bermartabat," jelas Fadlan.
 
Di sisi lain, menempuh pendidikan di China bagi Fadlan bukanlah hal baru, mengingat dia juga pernah menyelesaikan jenjang S2 Hubungan Internasional di Universitas Zhejiang pada tahun 2016. Pada 2015 lalu, dia juga menyandang gelar Master untuk MAP di Universitas Nasional Jakarta. Pendidikan S2 untuk Kajian China kontemporer pada School of Silkroad di Universitas Renmin ini merupakan gelar Master ketiganya. Selain itu, pada September mendatang dia juga akan melanjutkan studi untuk Doctoral.
 
Sebelumnya, pemilihan Koordinator PPI berlangsung pada Kongres Internasional PPI Dunia yang berlangsung di Johor Bahru, Kamis malam. Fadlan menjadi Koordinator PPI Dunia 2019-2020 menggantikan koordinator sebelumnya Fadjar Mulya. Pada saat yang sama pula berlangsung Simposium Internasional PPI Dunia XI dengan tajuk 'Inovasi Berkelanjutan Sebagai Sumbangsih Pemuda Untuk Kemandirian Bangsa&quot' di Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Johor Bahru.
 
Selain Fadlan Muzakki dari PPI Tiongkok, terdapat dua kandidat koordinator PPI Dunia lainnya, yaitu Tubagus Aryandi Gunawan dari PPI Irlandia dan Ahmad Ghiyats Fawwaz dari PPI Jordania. Fadlan memperoleh 24 suara yang membawanya menjadi Koordinator PPI Dunia, mengungguli Tubagus Aryandi Gunawan yang mendapat 22 Suara dan Ahmad Ghiyats Fawwaz dengan 6 suara.(Rel)

Tag:Fadlan MuzakkiPPIPPI DuniaPelajar