Pendidikan

Lansia, Guru Teladan Bagi Orang-orang Muda


Lansia, Guru Teladan Bagi Orang-orang Muda
Beritasumut.com/Ist
Gebyar Lansia dan Ulang Tahun Ke 2 LKLU Kecamatan Siantar Marimbun di Lapangan TK 

Beritasumut.com-Orang-orang tua Lanjut Usia (Lansia) namun tetap sehat dan berkreasi harus menjadi contoh kepada orang-orang muda dalam menjaga kesehatan dan menjalani hidup. Para Lansia merupakan Guru bagi orang-orang muda, agar yang muda-muda ini dapat menjalani hidup yang bekualitas, mampu berkarya secara inovatif serta menganut pola hidup sehat.

“Jangan sampai, masih berusia muda tetapi sudah mengidap banyak penyakit karena pola makan maupun pola hidup yang tak sehat,” kata Pj Walikota Drs Jumsadi Damanik SH MHum saat membuka Gebyar Lansia dan Ulang Tahun Ke 2 LKLU Kecamatan Siantar Marimbun di Lapangan TK Cinta Rakyat Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Pamatang Marihat, Jumat (15/07/2016).

Pj Walikota juga mengajak para hadirin untuk terus bersyukur karena Tuhan yang telah memberikan usia panjang atau umur yang barokah kepada orang-orang tua yang tergabung dalam Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU). “Dalam usia lanjut, kita masih bisa menyaksikan para orang-orang tua kita bergembira bersama dengan rekan-rekan sejawatnya, dalam kondisi yang sehat,” seru Pj Walikota di hadapan ratusan peserta Lansia dari 6 kelurahan, yakni Simarimbun, Tong Marimbun, Nagahuta, Nagahuta Timur, Pamatang Marihat dan Marihat Jaya.

Ketua LKLU Pematangsiantar B Sitanggang (76) yang pernah menjadi Guru SMP Jumsadi Damanik di SMP Negeri 2 Pematangsiantar mengharapkan perhatian Pemko Pematangsiantar terhadap pembinaan organisasi para Lansia. “Kami akan mengevaluasi organisasi ini, agar terus berkreasi dan menjadi wadah bagi para Lansia dalam mendiskusikan berbagai hal,” jelasnya dilansir dari laman resmi pematangsiantarkota.go.id.

Sementara itu, Camat Fidelis Sembiring dalam laporannya menjelaskan secara singkat keberadaan LKLU Siantar Marimbun yang telah berusia 2 tahun. "Selama ini, kita bekerjasama dengan Puskesmas, mengupayakan pemberian makanan tambahan secara rutin bagi para Lansia yang dibagi usai mengikuti senam di kelurahan masing-masing," ungkap Fidelis. (BS02)


Tag:Pematangsiantar