Pendidikan

Kunker di Pematang Siantar, Ketum Yayasan UISU Ingatkan Jasa Perjuangan Pendiri


Kunker di Pematang Siantar, Ketum Yayasan UISU Ingatkan Jasa Perjuangan Pendiri
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pembina dan Pengurus Yayasan UISU melakukan kunjungan kerja (kunker) ke salah satu unit Yayasan UISU di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Jalan Asahan KM 4,5 Pematang Siantar.
 
Kunjungan silaturahmi itu berlangsung penuh kekeluargaan dalam rangka sosialisasi kepengurusan Pengurus Yayasan UISU serta membahas rencana pengembangan unit-unit yang berada di lingkungan Yayasan UISU.
 
Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan al Hajj dan anggota  Pembina Dr Syahwin, MSi dan Ir Rizal Fahmi Nasution. 
 
Sedangkan dari unsur pengurus hadir, Ketua Umum Pengurus  Yayasan UISU, Prof Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K) FICD bersama Sekretaris Umum Ir Indra Gunawan MP, Ketua Bidang Da'wah Islamiah, Ikrom Helmi Nasution SH dan Bendahara T Arief Delikhan, SSos.
 
Sekretaris Umum Yayasan UISU, Indra Gunawan kepada wartawan, Minggu (24/11/2019)  menjelaskan, bahwa kunjungan ke UISU Pematang Siantar pada hari Sabtu 23/11/2019) adalah untuk mempererat silaturrahim dan sosialisasi tentang kepengurusan Yayasan UISU periode 2019-2024 kepada Unit UISU di Pematang Siantar.
 
Hal ini merupakan kesepakatan yang dibangun bersama antara Prof Ismet Danial Nasution dan Ir Indra Gunawan selaku Ketua Umum dan dan Sekretaris Umum Pengurus Yayasan UISU dengan Ketua Badan Perwakilan Yayasan UISU Pematang Siantar, Dewi Kirana, SE.MM pada pertemuan 27 Oktober 2019 di Medan, beberapa waktu lalu.
 
Kehadiran rombongan Yayasan UISU diterima langsung oleh Ketua Badan Perwakilan Yayasan UISU Pematang Siantar Dewi Kirana, SE.MM beserta Sekretaris, Agustian Ramadhona, SH.MM, Bendahara Drs. Abdul Hakim Lubis, MM, Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) UISU Siantar, Pimpinan SMA UISU P. Siantar, Pimpinan SMK UISU P. Siantar dan Pimpinan SMP UISU P. Siantar, serta Dosen dan Guru di lingkungan UISU P. Siantar.
 
Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution menyampaikan pemaparan singkat tentang proses terpilihnya Pengurus Yayasan UISU periode 2019-2024 melalui Rapat Pembina Yayasan UISU tanggal 8 dan 9 Januari 2019, sejarah singkat UISU dan harapan Pendiri UISU yang tertuang dalam Khiththah, Wijhah dan Tujuan UISU.
 
Dalam pemaparannya, Prof. Ismet Danial Nasution mengajak warga UISU khususnya keluarga besar UISU di Pematang Siantar untuk sama-sama membangun dan membesarkan UISU, dengan semangat saling mengingatkan, mengisi, dan saling melengkapi.
 
Ketua Umum Yayasan UISU mengingatkan, betapa luhur dan ikhlasnya niat para pendiri UISU yang membangun UISU batu demi batu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab itu, kata Prof Ismet, sudah menjadi kewajiban semuanya untuk tetap menjaga dan bertanggungjawab agar tetap menjaga eksistensi UISU untuk tetap pada visi, misi dan tujuan UISU.
 
Saat ini, lanjut Prof Ismet dalam paparannya, batu demi batu yang diperjuangkan pendiri UISU telah menjadi bangunan yang asri dan megah untuk menghasilkan generasi penerus yang dapat berdiri dengan gagah. 
 
Kata Prof Ismet, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), tambahnya, memiliki 9 Fakultas yang mengasih 28 Program Studi Sarjana, 1 profesi, 5 Program Pasca Sarjana dan 2 Program Doktoral yang sedang dalam pengusulan.
 
Di akhir kunjungan kerja, Badan Perwakilan UISU Siantar mengajak Pimpinan Yayasan UISU mengunjungi unit-unit yang ada di UISU Siantar meliputi STAI, SMA, SMK dan SMP UISU Siantar.(BS06)

Tag:UISUYayasan UISUpendiri UISU