Pendidikan

Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE ke Pemkab Humbahas

Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE ke Pemkab Humbahas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Komunitas The Hope serahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas).APE itu diterima 20 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di Kabupaten Humbahas. Selain APE juga diberikan obat-obatan untuk diserahkan ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Dinas Pendidikan. 
 
Dumasi Samosir mewakili Komunitas The Hope mengatakan, APE diberikan untuk memperkaya wawasan anak-anak. Sehingga kedepan, anak-anak itu kreatif. Karena anak-anak PAUD lebih banyak bermain daripada belajar."Semoga alat-alat itu dapat dipergunakan dengan baik," ungkap Dumasi dilansir dari laman resmi humbanghasundutankab.go.id, Minggu (17/09/2017).
 
Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Humbahas Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor mengucap syukur atas pemberian APE dari Komunitas The Hope. “Kita harus bersyukur atas bantuan APE ini, mental-mental seperti inilah yang perlu kita tiru. Semoga kedepan, anak-anak PAUD Humbang Hasundutan ini berhasil bagi nusa dan bangsa. Alat-alat ini agar dijaga dengan baik. PAUD di Humbang Hasundutan harus kita majukan, harus memberikan yang terbaik dan berkwalitas. Kita harus berjuang untuk memajukan PAUD, harus mencari yang terbaik. Terimakasih kami ucapkan kepada Komunitas The Hope,” ujar Bunda PAUD.
               
Asisten Pemerintahan Drs Tonny Sihombing MIP mewakili Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE menambahkan, perkembangan layanan PAUD di Kabupaten Humbang Hasundutan dari tahun ke tahun terus meningkat. Berdasarkan data, jumlah lembaga PAUD saat ini sudah mencapai 243 yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Humbang Hasundutan. Namun masih kurang APE, sehingga menyebabkan perkembangan potensi anak- anak didik melalui kegiatan belajar sambil bermain dirasakan belum maksimal. 
 
Selain itu, para pendidik yang mengajar di satuan lembaga PAUD juga merasa kesulitan untuk mengajarkan anak, diakibatkan anak didik sering merasa bosan saat menerima pembelajaran."Atas dasar itulah, Pemkab Humbahas melalui dinas terkait setiap tahun terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan berbagai jenis bantuan, baik dananya dari APBD kabupaten maupun pihak-pihak lain yang peduli dengan perkembangan pendidikan khususnya pendidikan di Kabupaten Humbahas," jelasnya.
               
Dengan adanya bantuan APE, Tonny berharap nantinya layanan pendidikan khususnya PAUD akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Pemkab Humbahas sangat berharap, kiranya kerjasama yang baik ini terus berjalan dengan baik. Kami ucapkan terimakasih kepada Komunitas The Hope," pungkasnya. (BS02)