Pendidikan

Kendi Dipecahkan, Rp 4 Juta Disumbangkan untuk Renovasi Sekolah


Kendi Dipecahkan, Rp 4 Juta Disumbangkan untuk Renovasi Sekolah
BERITASUMUT.COM/BS05
Pemecahan kendi.
Beritasumut.com-Pembukaan Raimuna Cabang (Raicab) VII itu ditandai dengan acara Adat Ambalan Bhinneka Muda Perkasa Jaya.Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan berkesempatan memecahkan kendi 'bumbung kemanusiaan' yang dihimpun secara sukarela dari seluruh peserta saat pembukaan Raicab VII di Lapangan Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/2/2017).
 
Hasil bumbung kemanusiaan senilai Rp 4 jutaan itu selanjutnya diserahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung untuk diteruskan membantu pembangunan salah satu gedung SD di Kecamatan Sibolangit yang rusak akibat gempa bumi Januari lalu.
 
Bupati juga mengingatkan agar peserta Raicab VII itu benar-benar menjiwai tema kegiatan yang 'Inovatif, Kreatif, dan Berkarakter'. Sehingga pencapaian hasil akhir yang berorientasi pada edukatif, kontruktif, dan rekreatif bisa diraih. "Kepada segenap Pramuka yang terlibat pada kegiatan itu, diminta agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan selama berkemah hingga 12 Februari nanti. Tidak hanya kesehatan jasmani, namun juga menjaga nama baik dan kehormatan Pramuka," ujarnya. 
 
Usai pembukaan Raicab VII Deli Serdang, Bupati berkesempatan meninjau lokasi perkemahan. Disambut lagu-lagu yang dilantunkan peserta didik, bupati menyapa dan menyalami penegak/pandega di gerbang tenda masing-masing.Acara ini dihadiri para SKPD, camat, pelatih dan pembina, ribuan pramuka penegak/pandega, para kades/lurah, dan undangan lainnya.(BS05)

Tag:Bupati Deli Serdanggempagempa bumipramukaRaicab Deli serdangcsr