Rabu, 11 Desember 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Kapolrestabes Medan: Mahasiswa Harus Berkualitas untuk Indonesia Sejahtera

Kapolrestabes Medan: Mahasiswa Harus Berkualitas untuk Indonesia Sejahtera

Senin, 04 November 2019 10:33:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan, mahasiswa harus berkualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi tantangan untuk Indonesia sejahtera.  
 
Hal itu menunjukkan mahasiswa Indonesia sudah mampu menguasai teknologi untuk merebut dunia kerja.  "Mahasiswa harus maju dan menjadi kebanggaan untuk almamaternya, " ucap Kombes Dadang Hartanto usai memberikan kuliah umum dalam Opening Ceremony Darul Arqam Madya Nasional 2019  yang dilaksanakan di Aula PPPPTK Medan Jalan Setia Budi No 75, Minggu (03/11/2019) sore.
 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan dengan Tema "Critical Consciousness dalam mewujudkan Gerakan Sosial Profetik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ".
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan, berdasarkan tema ini tentunya mengangkat karakter Sumber Daya Manusia yang unggul. 
 
"Salah satu yang penting dan utama adalah Sumber daya manusia untuk membuat negara maju.apa itu Sumber daya manusia yang berkualitas,yang mengusai ilmu pengetahuan, memiliki mental dan moral yang baik dan kekuatan fisik yang tangguh, " tanah Kombes Dadang.
 
Saat ini, sambungnya, mereka mampu menguasai teknologi. Jadi bagi negara yang menguasai teknologi pasti menguasi dunia. Pada saat ini masalah tantangan pembangunan SDM negara adalah narkoba, pecah belah, hoax kebencian, radikalisme, pornografi/aksi dan pergaulan bebas.
 
"Saya psankan rajinlah belajar, lakukan komunikasi sosial, jadilah orang baik yaitu saling membuat kebaikan, kembali kepada Tuhan/ajaran agama, harus tegar, tangguh/pantang menyerah dan jaga kesehatan," ujarnya.
 
Kata Kombes Dadang, untuk pemuda yang tangguh,  harus mampu hadapi tantangan kedepan dari segi aspek teknologi maupun lainnya. "Oleh karena itu, harus mempersipakan diri, kuncinya teruslah belajar," tandasnya.(BS06)
T#g:IMMKapolrestabes MedanPolrestabes Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Dulu Kerap Terjadi Pungli, Kini Kawasan Jalan Wiliem Iskandar Bebas Pungli

    Beritasumut.com-Dulu kawasan Jalan Wiliem Iskandar, Pasar V, Medan Estate kerap terjadi pungli dilakukan sejumlah preman. Kini kawasan perguruan ti

  • kemarin

    Tim Pemburu Preman Polrestabes Medan Disiapkan Gempur Kelompok Preman di Unimed

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan turunkan Tim Pemburu Preman untuk menggempur aksi pungli dilakukan sekelompok preman di seputaran

  • 2 hari lalu

    Polsek Medan Baru Ungkap Pembunuhan Wanita di Rumah Kos Jalan Punak Medan

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengaku salut melihat Polsek Medan baru yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan Ko

  • 4 hari lalu

    Personil Polrestabes Medan Diserang Petasan Saat Razia Narkoba di Jermal 15

    Beritasumut.com–Personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan diserang petasan oleh bandar sabu saat penggerebekan narkoba di lahan garapan Jala

  • 5 hari lalu

    Pelaku Curanmor di Parkiran Hotel Antara Gatsu Ditembak Sat Reskrim Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Satuan Reskrim Polrestabes Medan tembak seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Binjai. Pelaku yang ditembak itu

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.