Kamis, 23 Januari 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Kapolrestabes Medan: Mahasiswa Harus Berkualitas untuk Indonesia Sejahtera

Kapolrestabes Medan: Mahasiswa Harus Berkualitas untuk Indonesia Sejahtera

Senin, 04 November 2019 10:33:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan, mahasiswa harus berkualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi tantangan untuk Indonesia sejahtera.  
 
Hal itu menunjukkan mahasiswa Indonesia sudah mampu menguasai teknologi untuk merebut dunia kerja.  "Mahasiswa harus maju dan menjadi kebanggaan untuk almamaternya, " ucap Kombes Dadang Hartanto usai memberikan kuliah umum dalam Opening Ceremony Darul Arqam Madya Nasional 2019  yang dilaksanakan di Aula PPPPTK Medan Jalan Setia Budi No 75, Minggu (03/11/2019) sore.
 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan dengan Tema "Critical Consciousness dalam mewujudkan Gerakan Sosial Profetik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ".
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan, berdasarkan tema ini tentunya mengangkat karakter Sumber Daya Manusia yang unggul. 
 
"Salah satu yang penting dan utama adalah Sumber daya manusia untuk membuat negara maju.apa itu Sumber daya manusia yang berkualitas,yang mengusai ilmu pengetahuan, memiliki mental dan moral yang baik dan kekuatan fisik yang tangguh, " tanah Kombes Dadang.
 
Saat ini, sambungnya, mereka mampu menguasai teknologi. Jadi bagi negara yang menguasai teknologi pasti menguasi dunia. Pada saat ini masalah tantangan pembangunan SDM negara adalah narkoba, pecah belah, hoax kebencian, radikalisme, pornografi/aksi dan pergaulan bebas.
 
"Saya psankan rajinlah belajar, lakukan komunikasi sosial, jadilah orang baik yaitu saling membuat kebaikan, kembali kepada Tuhan/ajaran agama, harus tegar, tangguh/pantang menyerah dan jaga kesehatan," ujarnya.
 
Kata Kombes Dadang, untuk pemuda yang tangguh,  harus mampu hadapi tantangan kedepan dari segi aspek teknologi maupun lainnya. "Oleh karena itu, harus mempersipakan diri, kuncinya teruslah belajar," tandasnya.(BS06)
T#g:IMMKapolrestabes MedanPolrestabes Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Ketua Pewarta Polrestabes Medan Santuni Keluarga Almarhum Apri Nasution

    Beritasumut.com-Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH memberikan santunan satu goni beras kepada keluarga almarhum

  • 10 jam lalu

    Ratusan Pasukan Siaga Pengamanan Perayaan Imlek di Medan

    Beritasumut.com-Semangat kebersamaan selalu  dibangun untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Medan. Buktinya ratusan pasukan gabu

  • 4 hari lalu

    Kapolrestabes Medan: Komplotan Begal Harus Ditindak Tegas Tanpa Ampun

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE)  Isir SIK MTCP menegaskan, para Komplotan begal yang suka meneror masyaraka

  • 6 hari lalu

    Curi iPhone 6S Warga Jalan Mistar Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com-Mencuri ponsel android iPhone 6S milik temannya, Mulia Maulana (20) warga Nipkharim, Komplek Rorinata, Kecamatan Namorambe, Kabupat

  • satu minggu lalu

    Polisi Tangkap Tiga Begal Sadis Warga Jalan Perwira II Medan, Sebelum Beraksi Nyabu Dulu

    Beritasumut.com-Polsek Medan Timur berhasil menangkap 3 (tiga) pelaku dari komplotan begal sadis yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Me

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.