Pendidikan

KN Belut Laut Dikunjungi Siswa SD, Bakamla RI: Open Ship Tumbuhkan Jiwa Bahari


KN Belut Laut Dikunjungi Siswa SD, Bakamla RI: Open Ship Tumbuhkan Jiwa Bahari
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-KN Belut Laut-4806 Bakamla RI menerima kunjungan (open ship) siswa SD Islam Al Kamal Jakarta saat bersandar di Dermaga Golden Key, Bojonegara, Kabupaten Cilegon, Banten, Sabtu (29/12/2018). 
 
Komandan KN Belut Laut-4806 Letkol Bakamla Heni Mulyono, menerima langsung kedatangan rombongan di atas geladak kapal patroli 48 meter itu. "Kunjungan 50 siswa siswi dalam open ship tersebut merupakan salah satu peran Bakamla RI dalam upaya menumbuhkan jiwa bahari sejak dini terhadap generasi penerus bangsa," ujarnya melalui siaran persnya, Sabtu (29/12/2018).
 
Lebih lanjut dikatakannya, menumbuhkan semangat kebaharian perlu disampaikan terhadap siswa siswi sekolah dasar guna membentuk karakter generasi penerus bangsa yang bervisi kemaritiman Indonesia.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islam Al Kamal Jakarta, Asrori MPd yang juga selaku ketua rombongan, mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara pihak sekolah dengan Komite Sekolah dalam rangka menanamkan nilai-nilai penguatan pendidikan karakter siswa yang terdiri dari lima aspek yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. "Karenanya, 50 siswa siswi yang berkunjung didampingi oleh Orangtua/Wali murid," ujarnya.
 
Selama open ship berlangsung rombongan berkesempatan melakukan tour laut (Joy Sailing) dengan Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) Bakamla RI, melihat bagian-bagian utama di kapal antara lain ruang anjungan, geladak haluan dan buritan. Para siswa sangat antusias melihat fasilitas yang ada di kapal patroli Bakamla RI itu, seperti RHIB dan sarana robot bawah laut yang dikendalikan jarak jauh dengan operator atau ROV (Remotely Operated Vehicle) yang berada di geladak buritan. (BS02)

Tag:Bakamla RIKN BelutLautLaut IndonesiaOpen ShipSiswa SD