Pendidikan

Ini Harapan Guru SMA di Hari Guru Nasional


Ini Harapan Guru SMA di Hari Guru Nasional
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Kegiatan Hari Guru Nasional banyak kisah dan cerita. Mereka sebagai staf pengajar di sekolah mengharapkan sistem administrasi yang membebani guru dihapus saja. Sebab tidak dapat  untuk mengembangkan diri dan membina siswa itu sendiri. 
 
"Peraturan itu tidak dapat dipenuhi semua guru.  Sehingga menimbulkan konflik diantara guru yang ada. Yang membuat galau itu adanya administrasi yang tidak tau kebutuhannya untuk apa. Apa yang ada itu pemberian kepada guru harus iklhas menghajar siswa dan membimbing siswa,  perubahaan adminstrasi itu sampai ke bawah. pemerintah daerah harus ikut mendukung, " ucap Humas SMA Negeri 5 Medan Leo Jamser Situmorang SPd kepada wartawan di Jalan Pelajar Medan, Senin (25/11/2019). 
 
Dia juga menyambut baik pidato Mendikbud ini bisa tercapai dan bagaimana memikirkan nasib guru ke depannya. 
 
Kata dia, bagaimana memberikan penghargaan itu dengan tulus. Administrasi sertifikasi pendidikan ini sudah ada dan banyak guru  yang mengikuti dan ingin mendapatkan sertifikasi meninggal dunia. 
 
"Sertifikasi yang harus diperoleh itu juga memecah belah keadaan sekolah. Semuapun tau syarat seperti itu merontokan semangat guru yang ingin mendidik siswa semakin baik dan berkompeten, " tambahnya. 
 
Apalagi semua tugas guru tersebut dibarengi bebannya mengurus aturan dan tugas administratif. Ditambah lagi dengan desakan kurikulum yang padat, ukuran kemampuan berkarya, hingga tidak ada kepercayaan untuk berinovasi. "Harapan saya guru harus dihargai, hapus saja administrasi yang merugikan guru tersebut," tandasnya.(BS06) 

Tag:Guruhari Guruharapan guru SMA