Pendidikan

IPMS Banda Aceh Berdayakan Mahasiswa Melalui Pelatihan Desain Grafis


IPMS Banda Aceh Berdayakan Mahasiswa Melalui Pelatihan Desain Grafis
BERITASUMUT.COM/IST
Beriitasumut.com-Sebanyak 30 perwakilan mahasiswa dan siswa yang berasal dari Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat dilatih dan dibekali pelatihan dasar desain grafis berbasis aplikasi corel draw.Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 29-30 Juli 2017 yang dipusatkan di aula serbaguna kantor kecamatan setempat.
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Samatiga (IPMS) Banda Aceh turut menghadirkan pemateri sekaligus instruktur masing-masing Rahmatal Ambiya selaku CEO Rahmatal Design Corporation dan Rahmad Wahyudinata.
 
"Acara pelatihan dasar desain grafis ini diikuti sebanyak 30 peserta, ada perwakilan siswa dan ada juga mahasiswa yang berasal dari Samatiga, dan acara ini dilakukan selama dua hari," Kata Ketua Panitia acara Ridha Ferizal Woodya.
 
Pelatihan tersebut, kata Ferizal dilaksanakan untuk memberdayakan para pemuda dan siswa yang berasal dari Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat untuk mengembangkan kreatifitas dan peningkatan skill terutama dalam hal design grafis. Mengingat semakin banyaknya para pelaku usaha ataupun jasa yang memerlukan jasa design.(Rel)
 

Tag:Desain GrafisIPMS Banda AcehkreatifitasMahasiswa